Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Matur Nuwun Artinya dan Contoh Kalimatnya

Apa artinya matur nuwun?

Matur nuwun artinya terima kasih, matur nuwun merupakan bentuk kata krama di bahasa Jawa yang terdiri dari dua kata, dari kata matur dan kata nuwun, kata ini harus diucapkan secara bersamaan tidak bisa diucapkan salah satu saja. Kata krama adalah kata yang digunakan untuk berbicara dengan orang tua ataupun seseorang yang kita hormati.

Matur Nuwun Artinya dan Contoh Kalimatnya

Berikut adalah 10 contoh kalimat dengan kata matur nuwun di bahasa Jawa dan artinya di bahasa Indonesia, Apabila saudara mempunyai pertanyaan silahkan tulis melalui kolom komentar di bawah

  1. Sampean kudu muni matur nuwun lak wes diparingi wong liyo artinya Anda harus mengucapkan terima kasih jika sudah diberi oleh orang lain
  2. Aku ora gumun yen awakmu ora muni matur nuwun marang kancamu artinya saya tidak heran ketika dirimu tidak mengucapkan terima kasih.
  3. Muni matur nuwun iku apik lan kudu disampekne marang wonge artinya berbicara terima kasih itu bagus dan harus disampaikan terhadap orangnya
  4. Matur nuwun pak guru kalian peleme seng legi lan wangi artinya terima kasih pak guru atas mangganya yang manis dan harum.
  5. Matur nuwun nggih sampun dugi ten griyane kulo artinya terima kasih sudah datang di rumah saya
  6. Matur nuwun pak sampun nyambangi yuga kulo sing ten rumah sakit artinya terima kasih Bapak sudah menjenguk anak saya yang berada di rumah sakit.
  7. Matur nuwun sukete sampun dibacoki dadose Malih resik artinya terima kasih rumputnya sudah di sabit sehingga jadi bersih.
  8. Aku mau lali urung muni matur nuwun marang pak guru artinya saya tadi lupa tidak mengatakan terima kasih kepada Pak guru.
  9. Mbak Santi didukani kalian bapake amargi durung muni matur nuwun marang gurune artinya Mbak Santi dimarahi oleh bapaknya sebab belum berbicara terima kasih kepada gurunya.
  10. Luwih becik sampeyan muni matur nuwun karo wenehi barang sing pantes artinya lebih baik anda berbicara terima kasih ketika dengan memberi barang yang pantas.

Posting Komentar untuk "Matur Nuwun Artinya dan Contoh Kalimatnya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close