Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Withdraw, Withdrew, Withdrawn Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Withdraw, Withdrew, Withdrawn?

Withdraw, Withdrew, Withdrawn adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan huruf W. Withdraw, Withdrew, Withdrawn artinya menarik, mencabut atau meninggalkan. Menurut kamus oxford, Definisi withdraw adalah memindahkan atau mencabut sesuatu dari satu tempat ke tempat yang lain, seperti menarik uang dari bank untuk dipindahkan ke dompet atau meninggalkan tempat,kondisi yang lama ke kondisi yang baru. Sehingga bisa dipahami perbedaan withdraw dengan pull, apabila kalimatnya saya menarik baju lebih baik mengatakan I pull her clothes, tetapi bila kalimatnya saya menarik uang dari bank BRI maka mengatakan I withdraw money from BRI bank.

Withdraw, Withdrew, Withdrawn Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
Gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Withdraw, Withdrew dan Withdrawn

Penggunaan Withdraw

Withdraw digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Withdraw, bisa juga ditulis Withdraws apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Withdraw bisa ditulis Withdrawing, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Withdraw tetap ditulis Withdraw dengan modal will. 9 Contoh kalimat dengan kata Withdraw sebagai berikut :

  1. He always withdraws the transfer money from his parents at the beginning of every month artinya Dia selalu menarik uang transfer dari orang tuanya setiap awal bulan. contoh kalimat simple present dengan kata withdraws.
  2. How to withdraw a Paypal balance to BRI bank is on the website khoiri.com artinya Cara menarik saldo Paypal ke bank BRI ada di website khoiri.com.
  3. When will you withdraw your money at Mandiri bank? Artinya Kapan Anda akan menarik uang Anda di bank Mandiri? Contoh kalimat tanya simple future dengan kata withdraw.
  4. Sabrina's mother would not withdraw her child from the primary school in her village artinya Ibu Sabrina tidak akan menarik anaknya dari sekolah dasar di desanya.
  5. We will withdraw the grant provided by UNICEF artinya Kami akan menarik hibah yang diberikan oleh UNICEF. Contoh kalimat simple future dengan kata withdraw.
  6. What is the process of withdrawing your funds at Bank BRI? Artinya Bagaimana proses penarikan dana di Bank BRI?
  7. We are currently withdrawing funds using the BRI Mobile application artinya Kami sedang melakukan penarikan dana menggunakan aplikasi BRI Mobile.
  8. Who will withdraw my money from the bank tonight? Artinya Siapa yang akan menarik uang saya dari bank malam ini? 
  9. Sarah will withdraw your money from the bank tonight artinya Sarah akan menarik uangmu dari bank malam ini.

Penggunaan Withdrew

Withdrew adalah bentuk perubahan kedua dari kata kerja withdraw. Withdrew termasuk kata kerja irregular verb berawalan huruf W, Withdrew artinya menarik, mencabut atau meninggalkan, Withdrew digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense. 5 Contoh kalimat dengan kata kerja Withdrew sebagai berikut

  1. Sarah withdrew her gaze from me yesterday artinya Sarah menarik pandangannya dariku kemarin.
  2. The mother withdrew her name from the list of beneficiaries artinya Sang ibu mencabut namanya dari daftar penerima
  3. They withdrew my diploma yesterday artinya Mereka menarik ijazah saya kemarin
  4. John withdrew money in the bank alone last night artinya John menarik uang di bank sendirian tadi malam
  5. We withdrew the company's trust yesterday when they betrayed it artinya Kami menarik kepercayaan perusahaan kemarin ketika mereka mengkhianatinya.

Penggunaan Withdrawn

Withdrawn adalah bentuk perubahan ketiga dari kata kerja Withdraw, Withdrawn termasuk kata kerja irregular verb berawalan huruf W. Withdrawn artinya menarik, mencabut atau meninggalkan. Penggunaan Withdrawn di dalam kalimat dengan diawali modal seperti have atau has (have begun) bisa berarti telah menarik. Withdrawn digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 5 Contoh kalimat dengan kata Withdrawn sebagai berikut

  1. Have you withdrawn your money from the bank? Artinya Sudahkah Anda menarik uang Anda dari bank?
  2. We have withdrawn our foreign exchange worth 1000 dollars artinya Kami telah menarik valuta asing kami senilai 1000 dolar
  3. He has not withdrawn his money from the bank because he is still doubtful about inflation artinya Dia belum menarik uangnya dari bank karena dia masih meragukan inflasi.
  4. Benjamin has not withdrawn his money from the bank because it is still raining artinya Benjamin belum menarik uangnya dari bank karena masih hujan.
  5. If Benjamin has withdrawn money from an ATM, please let me know artinya Jika Benjamin telah menarik uang dari ATM, beri tahu saya.

Perbedaan Withdraw, Withdrew, Withdrawn

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Withdraw, Withdrew, Withdrawn di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Withdraw, Withdrew, Withdrawn sebagai berikut 

  1. Withdraw adalah bentuk verb 1, Withdraw digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Withdrew adalah bentuk verb 2 dari kata Withdraw, Withdraw digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense
  3. Withdrawn adalah bentuk verb 3 dari kata Withdraw, Withdrawn digunakan untuk kalimat yang menggunakan tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.

Posting Komentar untuk "Withdraw, Withdrew, Withdrawn Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close