Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Find, Found, Found Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaan

 Apa Artinya Find, Found, Found?

Find, Found, Found adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb. Arti kata Find, Found, Found adalah Menemukan atau mendapati. Tetapi penggunaan Find, found, found di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Found bisa berarti telah menemukan, seperti kalimat I have found my heart in there artinya Saya sudah menemukan hati saya di sana.

Gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Find dan Found

Penggunaan Find 

Find digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Find, bisa juga ditulis Finds apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Find bisa ditulis Finding, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Find tetap ditulis Find dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Find sebagai berikut :

  1. I find this motor here every day artinya Saya menemukan motor ini disini setiap hari. Tenses menggunakan simple present.
  2. He finds me in the market every week artinya Dia menemukan saya di pasar setiap hari minggu, penambahan s pada fight, karena subjeknya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal 
  3. She is Finding fish in the river Artinya dia sedang menemukan ikan di sungai, penambahan ing pada find, karena menggunakan tenses present continuous tense.
  4. Are you Finding me in the sea? Artinya apakah anda sedang menemukan saya di laut?, penambahan ing pada fight, karena menggunakan tenses present continuous tense
  5. Will they find your child? Artinya Apakah mereka akan menemukan anak anda? Contoh kalimat tanya simple future dengan find.
  6. I will find your smartphone as soon as possible artinya saya akan menemukan telepon pintar ada sesegera mungkin. contoh kalimat simple future dengan find.
  7. They are finding a new method artinya mereka sedang menemukan sebuah metode baru. contoh kalimat present continuos tense dengan finding.
  8. She is not finding my child artinya dia sedang tidak menemukana anak saya. contoh kalimat present continuous tense negatif dengan finding.
  9. Will Annisa find this solution? artinya apakah Annisa akan menemukan solusi ini? contoh kalimat tanya simple future dengan find.
  10. I don't find your cat artinya saya tidak menemukan kucing anda, contoh kalimat simple present negatif dengan find.

Penggunaan Found

Found adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja find. Found termasuk kata kerja irregular verb, Arti Found adalah Menemukan, Found digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense. tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense.

6 Contoh kalimat dengan kata kerja Found sebagai berikut

  1. Abdillah found my wallet last week artinya Abdillah menemukan dompet saya minggu lalu, kalimat dengan simple past tense
  2. Saefuddin helped me last time where as I Had just found this diamond yesterday artinya Saefuddin membantu saya tadi dimana saya baru saja menemukan permata ini kemarin, I had just found this diamond adalah kalimat dengan past perfect tense.
  3. We found this car last month artinya kami menemukan mobil ini bulan lalu. Kalimat menggunakan tenses past tense
  4. We will have found the beautiful girl in there when someone called them yesterday Artinya Mereka akan sudah menemukan gadis cantik di sana ketika seseorag memanggil mereka kemarin. We will have found the beautiful girl adalah Kalimat yang menggunakan tenses future perfect tense
  5. They have found it in this river last year artinya Mereka sudah menemukan itu di sungai ini tahun lalu, kalimat menggunakan tenses present perfect tense.
  6. Your wallet was found by Annisa artinya dompet anda ditemukan oleh Annisa. contoh kalimat passive voice dengan found.

Perbedaan Find, Found, Found

Dari penjelasan, penggunaan dan contoh kalimat Find, Found, Found di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Find, Found, Found sebagai berikut 

  1. Find adalah bentuk Verb 1, Fight digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Found adalah bentuk Verb 2 dan Verb 3, Found digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.

2 komentar untuk "Find, Found, Found Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaan"

  1. Anyone can find which one me ? Ini benarkah kalimatnyaa? Atau salah

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar saja, apabila ada pertanyaa lebih lanjut silakan hubungi admin@khoiri.com

      Hapus

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close