Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menabung Emas di Aplikasi Pegadaian

Apabila anda mempunyai uang berlebih dan anda ingin menyimpan uang anda sebagai sebuah investasi di masa mendatang, anda bisa menyimpannya dalam bentuk emas di pegadaian, sebab pegadaian adalah BUMN terpercaya yang sudah beroperasi selama puluhan tahun di Indonesia. di mana dengan menabung emas di pegadaian maka nilai tabungan emas anda akan meningkat setiap tahunnya.

Anda bisa melihat sendiri bahwa tabungan emas selalu meningkat setiap tahunnya, pengalaman saya Ketika menabung emas di tahun 2019 harga emas per 1 gram masih Rp 600.000,- sementara sekarang harga emas di tahun 2022 sudah mencapai Rp 870.000,- per 1 gramnya, kenaikannya sekitar Rp 250.000,- itu jika anda menabung 1 gram emas, apabila anda menabung 10 gram emas, 100 gram emas atau 1000 gram emas, silakan anda hitung sendiri berapa selisih uang yang anda dapatkan selama 3 tahun.

 

Bagaimana Cara Menabung Emas di Aplikasi Pegadaian?

Anda harus membuka dahulu rekening tabungan emas di gerai atau outlet pegadaian di daerah anda, kemudian anda download aplikasi pegadaian digital dari Google Playstore, selanjutnya anda minta verifikasi aplikasi anda kepada petugas atau customer service di gerai pegadaian, nanti setelah diverifikasi anda bisa menggunakan aplikasi pegadaian anda. sebab anda perlu menghubungkan rekening bank anda dengan aplikasi pegadaian, rekening bank ini berguna untuk menerima trnasferan emas dari pegadaian (kegiatan buyback) atau mentransfer uang ke pegadaian untuk menabung emas.

Berikut tahapan menabung emas di aplikasi pegadaian

1) Pada tampilan utama aplikasi pegadaian silakan klik tabung emas.

Cara Menabung Emas di Aplikasi Pegadaian
Gambar 1.0. Tampilan awal Aplikasi Tabungan Emas Pegadaian
2) Klik Beli Emas
3) Pada dialog kolom pertama masukkan nominal emas yang anda beli, misalnya anda inputkan Rp 1.000.000,- dan anda pilih rekening sendiri, kemudian klik saya setuju dengan ketentuan dan syarat yang berlaku kemudian klik selanjutnya

Cara Menabung Emas di Aplikasi Pegadaian
Gambar 1.1. Tampilan halaman kedua membeli tabungan emas
4) Pada dialog kedua anda disuruh memilih metode pembayaran yang anda inginkan, anda bisa memilih BRI Virtual Account, Go Pay, BCA dan berbagai metode pembayaran lainnya, namun pada gambar di bawah kami memilih menggunakan BRI Virtual Account, sebagai catatan anda akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500,- (dua ribu lima ratus rupiah).kemudian anda klik bayar.

Cara Menabung Emas di Aplikasi Pegadaian
Gambar 1.2. Tampilan halaman 3 membeli emas di pegadaian
5)Pada dialog terakhir anda akan diberikan batas waktu pembayaran dan anda bisa menyalin (mencopy) kode briva yang diberikan. kemudian anda transfer melalui aplikasi BRI Mobile anda. apabila anda melewati waktu pembayaran mungkin pembayaran anda akan gagal. anda juga akan mendapatkan email konfirmasi pembayaran di Email anda yang tertaut dengan aplikasi Pegadaian.

Cara Menabung Emas di Aplikasi Pegadaian
Gambar 1.3. Metode pembayaran emas melalui aplikasi BRI Mobile
Sebagai catatan, apabila anda mengisi saldo tabungan emas di pegadaian pada tanggal 10 ke atas setiap bulannya, mungkin anda tidak akan mendapatkan potongan diskon dari aplikasi pegadaian. karena itu saya menyarankan anda melakukan penabungan emas di aplikasi pegadaian pada awal bulan. 

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan kami, apabila artikel ini bermanfaat silakan bagikan kepada teman anda yang lain, apabila saudara mempunyai pertanyaan silakan tulis melalui kolom komentar di bawah.

Posting Komentar untuk "Cara Menabung Emas di Aplikasi Pegadaian"

ِِِArtikel Pilihan:



23 Contoh Soal Kerajaan Majapahit Pilihan Ganda dan Jawabannya

close