Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jump, Jumped, Jumped Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Jump, Jumped, Jumped?

Jump, Jumped, Jumped adalah bentuk perubahan kata di dalam bahasa inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Jump, Jumped, Jumped artinya Meloncati atau melompat. Penggunaan Jump, Jumped, Jumped di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Jumped bisa berarti telah Meloncat, seperti kalimat She has jumped over there artinya Dia sudah melompat di sana.

Jump, Jumped, Jumped Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
Gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Jump dan Jumped

Penggunaan Jump

Jump digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Jump, bisa juga ditulis Jumps apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous, Jump bisa ditulis Jumping karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Jump tetap ditulis Jump dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Jump sebagai berikut :

  1. He always jumps every morning artinya Dia selalu meloncat setiap pagi. Contoh kalimat simple present dengan jump, dimana menambahkan huruf s karena subjeknya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal (He).
  2. Does he jump every night? artinya Apakah dia meloncat setiap malam? Contoh kalimat tanya simple present dengan jump.
  3. My company will jump your company next month artinya Perusahaan saya akan melompati perusahaan anda bulan depan. contoh kalimat simple future dengan jump.
  4. Will Samsul jump in this pool? artinya Apakah Samsul akan meloncat di kolam renang ini? contoh kalimat tanya simple future dengan jump. 
  5. I am jumping from this hill artinya Saya sedang meloncat dari bukit ini Contoh kalimat present continuous dengan jumping.
  6. Are they jumping together now? artinya Apakah mereka melompat Bersama sekarang?. Contoh kalimat tanya present continuous dengan jumping.
  7. Who jumps from my house? artinya siapa yang melompat dari rumah saya, contoh kalimat tanya simple present dengan jump.
  8. Why do you jump from this river? artinya Mengapa mereka melompat dari sungai ini? Contoh kalimat Tanya simple present dengan jump.
  9. Farikha doesn't jump in my bed artinya Farikha tidak melompat di Kasur saya. contoh kalimat simple present negatif dengan jump.
  10. Diego will not jump so high tomorrow Artinya Diego tidak akan melompat sangat tinggi besok. Contoh kalimat simple future negatif dengan kata jump.

Penggunaan Jumped

Jumped adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Jump. Jumped termasuk kata kerja regular verb, Jumped artinya meloncat atau melompat, Jumped digunakan pada kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Jumped sebagai berikut

  1. A cat has jumped into the water and caught the fish artinya seekor kucing melompat kedalam air dan menangkap ikan. contoh kalimat simple past tense dengan jumped.
  2. Fadli jumped so high over there artinya Fadli melompat sangat tinggi disana.
  3. He jumped too quickly yesterday artinya Dia melompat terlalu cepat kemarin.
  4. Ilzami jumped around her to show his love artinya Ilzami menginvestamelompat sekitar dia untuk menunjukkan cintanya
  5. Forgive us, We haven’t jumped in this pool artinya Maafkan kami, kami belum melompat di kolam renan ini. Contoh kalimat present perfect negatif dengan jumped.
  6. My teacher gave us some advice yesterday whereas we had just jumped so high artinya Guru saya  memberi kami beberapa nasehat kemarin dimana kami baru saja melompat sangat tinggi. we had just jumped so high adalah contoh Kalimat yang menggunakan past perfect tense dengan kata jumped.
  7. Andi will have jumped in this mountain when his father asked him to stop Artinya Andi akan sudah melompat di gunung ini Ketika ayah dia menyuruh dia untuk berhenti. Andi will have jumped in this mountain adalah contoh kalimat yang menggunakan future perfect tense.
  8. My house has been jumped by them artinya Rumah saya sudah diloncati oleh mereka, contoh kalimat passive voice dengan jumped..
  9. Mr. Blinken has not jumped so easy artinya Tuan blinken belum melompat sangat mudah. Contoh kalimat present perfect tense negatif dengan jumped.
  10. Have you jumped in this swimming pool? Artinya Sudahkah anda melompat di kolam renang ini? contoh kalimat interrogative present perfect dengan jumped.

Perbedaan Jump dan Jumped

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Jump, Jumped, Jumped di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Jump, Jumped, Jumped sebagai berikut 

  1. Jump adalah bentuk verb 1, Jump digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Jumped adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Jump, Jumped digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Jump, Jumped, Jumped Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Present Continuous Pilihan Ganda dan Jawabannya

close