[
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman dan Cara Website Diterima Google Adsense

Mempunyai website yang bisa menghasilkan uang adalah suatu kenikmatan bagi anda yang sedang mencari uang untuk menafkahi putra putri anda, apalagi apabila anda bisa menghasilkan uang secara rutin tiap bulan dari google adsense, maka anda bisa seperti pekerja kantoran atau PNS yang mendapatkan gaji rutin setiap bulan. walaupun terdapat banyak hambatan yang mungkin merintangi dan menghambat anda, tapi yakinlah anda bisa untuk mendapatkannya.

Di bawah ini terdapat Langkah-langkah supaya website anda diterima oleh google adsense. dimana pengetahuan ini kami tuliskan dalam artikel ini berdasarkan pengalaman kami dan sesuai dengan petunjuk dari google Adsense. 

Gambar 1.0 Pengalaman dan cara mendaftarkan website di google adsense

Bagaimana Cara Supaya Website Diterima Google Adsense?

Sesuai dengan petunjuk yang disampaikan oleh google adsense, terdapat 3 syarat supaya website anda diterima oleh google adsense.

  1. Website anda mempunyai konten unik dan menarik yang membuat pembaca betah untuk membaca tulisan anda.
  2. Website anda mempunyai navigasi situs yang jelas, navigasi situs seperti bagaimana mereka menemukan artikel lain di dalam website anda dalam sebuah halaman, navigasi situs juga bisa berupa menu drop down yang bisa diklik untuk menuju halaman yang lain, pastikan anda memberikan halaman Contact supaya mudah orang mengirimkan pesan kepada anda melalui website anda, pastikan juga link-link di artikel anda terhubung dan tidak terdapat link palsu, yaitu link apabila diklik tidak menuju halaman yang dimaksud.
  3. Buatlah tulisan yang berkualitas dan menarik untuk dibaca oleh pengunjung, dimana untuk membuat tulisan yang menarik anda bisa menambahkan gambar dan video di dalam artikel anda, gunakan juga meta tag pada gambar anda supaya meningkatkan pencarian situs anda di halaman google.

Bagaimana pengalaman anda mendaftarkan situs di Google Adsense?

Saya mempunyai pengalaman berkali-kali ditolak oleh google Adsense, dulu Ketika mengajukan website dengan blogspot, kami mengalami sampai 3 kali penolakan untuk diterima google adsense, padahal semua link dan menu sudah bisa diakses, jumlah artikel juga sudah puluhan, blog juga sudah menggunakan template yang menarik, namun tetap saja google adsense menilai situs yang saya ajukan tidak layak untuk dipasangi kode iklan google adsense.

Kemudian saya membeli website yang sudah disetujui iklan google adsense, harganya sekitar Rp 800.000,-, pertama setelah mempunyai website yang ada iklannya hati merasa senang, kemudian melhat earning iklan yang kecil, tidak sampai seribu rupiah perhari, membuat saya mengklik iklan sendiri di website yang saya beli tersebut, dan walhasil saya mendapatkan teguran dair google adsense dan iklan tidak bisa tampil di website saya, akhirnya saya malas dan membiarkan website tersebut,

Setelah beberapa bulan berjalan, keinginan saya untuk mendapatkan penghasilan dari internet Kembali meningkat, saya membuat website sendiri dengan membeli nama website TLD  di niagahoster, nama websitenya khoiri.com, website yang sedang anda akses saat ini, niatannya kalo website ini tidak diterima oleh google adsense saya akan memonetisasi website dengan donasi atau afiliasi, namun setelah 3 bulan berjalan, saya ingin mengajukan ke google adsense, ternyata setelah mendaftar di google adsense dan memasang script google adsense, dalam waktu 12 jam website ini disetujui oleh google adsense, alhamdulillah.

Kemudian saya rutin memposting artikel dan tidak pernah sekalipun melakukan kesalahan yang dulu saya lakukan,seperti mengklik iklan sendiri, seiring berjalannya waktu setelah 9 bulan berjalan, website saya khoiri.com bisa menghasilkan uang dari internet, kemudian setiap bulan sampai tulisan ini dibuat, saya mempunyai penghasilan bulanan dari google adsense, Alhamdulillah. Adapun website yang dulu ditolak 3 kali oleh google adsense kini sudah terdapat iklan dari google adsense, dimana saya merubahnya menjadi subdomain dari khoiri.com

Jadi dari pengalaman saya anda bisa memahami sendiri, kalau anda ingin mempunyai website yang bisa menghasilkan uang, lebih baik anda membuat website sendiri, dan menggunakan nama website yang sudah top level domain, yaitu website yang berakhiran .com, .net, .id dan sebagainya. 

Walaupun adsense memang periklanan yang terbukti bisa membayar puluhan atau ratusan juta bahkan milyaran kepada penggunanya, dan website anda tidak diterima, jangan putus asa untuk menulis di website, masih banyak model monetisasi lain yang bisa anda dapatkan.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca tulisan saya, apabila tulisan ini bermanfaat silakan bagikan kepada yang lain. Jika saudara mempunyai pertanyaan silakan tulis melalui kolom komentar di bawah.


Posting Komentar untuk "Pengalaman dan Cara Website Diterima Google Adsense"

close