Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Earn, Earned, Earned Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Earn, Earned, Earned?

Earn, Earned, Earned adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Earn, Earned, Earned artinya menghasilkan atau mendapat gaji atau mendapat bayaran. Tetapi penggunaan Earn, Earned, Earned di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Earned bisa berarti telah menghasilkan, seperti kalimat We have earned from this website artinya Kami sudah menghasilkan dari website ini.

Earn, Earned, Earned Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya


Penggunaan Earn

Earn digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Earn, bisa juga ditulis Earns apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Earn bisa ditulis Earning, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Earn tetap ditulis Earn dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Earn sebagai berikut :

  1. Salisa expects to earn Rp 3.000.000 for being a teacher artinya Salisa berharap menghasilkan 3 juta rupiah untuk menjadi seorang guru
  2. He always earns from this job artinya Dia selalu menghasilkan uang dari pekerjaan ini. Contoh kalimat simple present dengan earns, dimana penambahan s pada earn karena subjeknya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal (he).
  3. This land will earn the best water artinya Tanah ini akan menghasilkan air yang jernih 
  4. They will earn salary next month artinya mereka akan mendapat gaji bulan depan, contoh kalimat simple future dengan earn
  5. Samsul will earn salary from his company artinya Samsul akan mendapatkan gaji dari perusahaannya, contoh kalimat simple future dengan earn. 
  6. They don't earn bonus over there artinya mereka tidak menghasilkan bonus di sana.
  7. Samsul will see your earning on youtube artinya Samsul akan melihat penghasilan anda di youtube. 
  8. Why do you earn monry from japan? artinya Mengapa anda menghasilkan uang dari jepang? Contoh kalimat Tanya simple present dengan earn.
  9. Annisa does not earn from selling artinya Annisa tidak menghasilkan uang dari berjualan, contoh kalimat simple present negatif dengan earn.
  10. Farikha need to earn money to pay her house artinya Farikha butuh untuk menghasilkan uang untuk membayar rumah dia. 

Penggunaan Earned

Earned adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Earn. Earned termasuk kata kerja regular verb, Earned artinya menghasilkan atau mendapatkan. Earned digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 11 Contoh kalimat dengan kata Earned sebagai berikut

  1. He earned money in Jakarta last month artinya dia menghasilkan uang di Jakarta bulan lalu.
  2. She earned bonus from youtube artinya Dia mendapatkan bonus dari Youtube
  3. They quickly earned their students respect artinya mereka dengan cepat mendapatkan hormat murid-murid mereka.
  4. They earned this award last month artinya Mereka mendapatkan penghargaan ini bulan lalu. contoh kalimat simple past dengan earned.
  5. Forgive me, I haven’t earned money well in Jakarta artinya Maafkan saya, saya belum menghasilkan uang dengan baik di Jakarta. Contoh kalimat present perfect negatif dengan earned.
  6. I sent money to him where as I had just earned money from my company artinya Saya mengirim uang kepada nya dimana saya baru saja menghasilkan uang dari perusahaan saya. I had just earned money adalah contoh Kalimat menggunakan past perfect tense
  7. We will have earned money over there when someone asked us to stop Artinya kami akan sudah menghasilkan uang di sana Ketika seseorang menyuruh kami untuk berhenti. We will have earned money over there adalah contoh kalimat yang menggunakan future perfect tense
  8. We have earned money for 5 years artinya Kami sudah menghasilkan uang selama 5 tahun, Contoh kalimat present perfect tense dengan directed.
  9. Has Zaid earned money over there? artinya Sudahkah Zaid menghasilkan uang di sana? Contoh kalimat present perfect tense dengan earned.
  10. We have earned money from this school since We worked there artinya Kami sudah menghasilkan uang dari sekolah ini sejak kami bekerja di sana. We have earned money adalah kalimat yang menggunakan present perfect tense
  11. This money was earned from him Artinya Uang ini didapatkan dari dia. contoh kalimat pasif dengan earned.

Perbedaan Earn dan Earned 

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Earn, Earned, Earned di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Earn, Earned, Earned sebagai berikut 

  1. Earn adalah bentuk verb 1, Earn digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Earned adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Earn, Earned digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Earn, Earned, Earned Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Present Continuous Pilihan Ganda dan Jawabannya

close