Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Enjoy, Enjoyed, Enjoyed Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

Apa artinya Enjoy, Enjoyed, Enjoyed?

Enjoy, Enjoyed, Enjoyed adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Enjoy, Enjoyed, Enjoyed artinya menikmati. Tetapi penggunaan Enjoy, Enjoyed, Enjoyed di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Enjoyed bisa berarti telah menikmati, seperti kalimat They have enjoyed this music artinya Mereka sudah menikmati musik ini.

Enjoy, Enjoyed, Enjoyed Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Enjoy dan Enjoyed

Penggunaan Enjoy

Enjoy digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Enjoy, bisa juga ditulis Enjoys apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Enjoy bisa ditulis Enjoying, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Enjoy tetap ditulis Enjoy dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Enjoy sebagai berikut :

  1. Salisa expects to enjoy this vacation artinya Salisa berharap untuk menikmati perjalanan ini.
  2. He always enjoys this food artinya Dia selalu menikmati makanan ini. Contoh kalimat simple present dengan enjoys, dimana penambahan s pada enjoy karena subjeknya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal (he).
  3. He simply enjoys being alone artinya dia dengan mudah menikmati kesendirian.
  4. She enjoys the beauty in this city artinya dia menikmati keindahan kota ini, contoh kalimat simple present dengan enjoy. Contoh kalimat simple present dengan enjoys, dimana penambahan s pada enjoy karena subjeknya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal (She).
  5. Samsul will enjoy this game artinya Samsul akan menikmati permainan ini, contoh kalimat simple future dengan enjoy. 
  6. They don't enjoy this play over there artinya mereka tidak menikmati permainan ini di sana, Contoh kalimat simple present negatif dengan enjoy.
  7. Samsul will enjoy your video on youtube artinya Samsul akan menikmati video anda di youtube contoh kalimat simple future dengan enjoy.
  8. Why do you enjoy this food? artinya Mengapa anda menikmati makanan ini? Contoh kalimat Tanya simple present dengan enjoy.
  9. Annisa does not enjoy this book artinya Annisa tidak menikmati buku ini, contoh kalimat simple present negatif dengan enjoy.
  10. Farikha is enjoying her retirement artinya Farikha sedang menikmati masa pensiunnya. contoh kalimat present continuous dengan enjoying.

Penggunaan Enjoyed

Enjoyed adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Enjoy. Enjoyed termasuk kata kerja regular verb, Enjoyed artinya menikmati. Enjoyed digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 11 Contoh kalimat dengan kata Enjoyed sebagai berikut

  1. I rather enjoyed this park artinya Saya memilih menikmati taman ini.
  2. She enjoyed movie from youtube artinya Dia menikmati film dari Youtube
  3. They quickly enjoyed their food artinya mereka dengan cepat menikmati makanan mereka.
  4. They enjoyed this award last month artinya Mereka menikmati penghargaan ini bulan lalu. contoh kalimat simple past dengan enjoyed.
  5. Forgive me, I haven’t enjoyed this weather artinya Maafkan saya, saya belum menikmati cuaca ini. Contoh kalimat present perfect negatif dengan enjoyed.
  6. I sent money to him where as I had just enjoyed his writing artinya Saya mengirim uang kepada nya dimana saya baru saja menikmati tulisan dia. I had just enjoyed his writing adalah contoh Kalimat menggunakan past perfect tense
  7. We will have enjoyed his game there when someone asked us to stop Artinya kami akan sudah menikmati permainan ini Ketika seseorang menyuruh kami untuk berhenti. We will have enjoyed his game adalah contoh kalimat yang menggunakan future perfect tense
  8. We have enjoyed this game for 4 hours artinya Kami sudah menikmati permainan ini selama 4 jam, Contoh kalimat present perfect tense dengan enjoyed.
  9. Has Annisa enjoyed game over there? artinya Sudahkah Annisa menikmati permainan di sana? Contoh kalimat present perfect tense dengan enjoyed.
  10. We have enjoyed this film since We worked there artinya Kami sudah menghasilkan uang dari sekolah ini sejak kami bekerja di sana. We have earned money adalah kalimat yang menggunakan present perfect tense
  11. This movie was enjoyed by your students Artinya Film ini dinikmati oleh siswa-siswa anda. contoh kalimat pasif dengan enjoyed.

Perbedaan Enjoy dan Enjoyed 

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Enjoy, Enjoyed, Enjoyed di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Enjoy, Enjoyed, Enjoyed sebagai berikut 

  1. Enjoy adalah bentuk verb 1, Enjoy digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Enjoyed adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Enjoy, Enjoyed digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Enjoy, Enjoyed, Enjoyed Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Present Continuous Pilihan Ganda dan Jawabannya

close