Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Carry, Carried, Carried Artinya, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Carry, Carried, Carried?

Carry, Carried, Carried adalah bentuk perubahan kata di dalam bahasa inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Carry, Carried, Carried artinya Membawa atau mengangkat atau memuat. Tetapi penggunaan Carry, carried, Carried di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda artinya tergantung pada tenses yang digunakan, Carried bisa berarti telah membawa, seperti kalimat they have carried this cat from you artinya Mereka sudah membawa kucing ini dari anda.

Gambar 1.0. Contoh Kalimat Carry dan Carried

Penggunaan Carry

Carry digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Carry, bisa juga ditulis Carries apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Carry bisa ditulis Carrying, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Carry tetap ditulis Carry dengan modal will. 10  Contoh kalimat dengan kata Carry sebagai berikut :

  1. They will carry your bag to there artinya Mereka akan membawa tas anda ke sana. Contoh kalimat simple present dengan carry.
  2. We are carrying something in our bag artinya Kami sedang membawa sesuatu di tas kami.
  3. They will carry our team in final artinya Mereka akan membawa tim kamu di final, contoh kalimat simple future dengan carry.
  4. Are you carrying my heart, Doni? artinya Apakah kamu membawa hati saya, Doni?, contoh kalimat tanya present continuous dengan carry. 
  5. We are carrying the new method artinya kami sedang membawa metode baru. Contoh kalimat present continuous dengan carry.
  6. No, I am not carrying this phone artinya Tidak, Saya tidak sedang membawa telepon ini. Contoh kalimat present continuous negative dengan carry
  7. Why do you carry my car? artinya Mengapa kamu membawa mobil saya? Contoh kalimat Tanya simple present dengan carry.
  8. He doesn’t carry his wallet artinya Annisa tidak membawa dompet dia, contoh kalimat simple present negatif dengan carry.
  9. Abdullah will carry your wallet tomorrow artinya Abdullah akan membawa dompet anda besok. Contoh kalimat simple future dengan carry.
  10. Will you carry your new smartphone, Andi?  Artinya apakah kamu akan membawa telpon pintar baru anda, Andi? Contoh kalimat tanya simple future dengan carry.

Penggunaan Carried

Carried adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Carry. Carried termasuk kata kerja regular verb, Carried artinya Membawa atau mengangkat atau memuat, Carried digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Carried sebagai berikut

  1. She carried your bag yesterday artinya Dia membawa tas anda kemarin.
  2. He carried this bag last week artinya Dia membawa tas ini minggu depan 
  3. We have not carried the new proposal artinya kami belum membawa proposal baru, contoh kalimat simple past negative dengan carried
  4. Have you carried your bag? artinya Sudahkah anda membawa tas anda. Contoh kalimat tanya present perfect dengan carried.
  5. My father advised me yesterday where as I had just carried his bag artinya Ayah saya menasehati saya kemarin dimana saya baru saja membawa tas dia. I had just carried his bag adalah contoh Kalimat menggunakan tenses past perfect tense dengan kata carried
  6. I will have carried this book when Farikha made me to go Artinya saya akan sudah membawa buku ini Ketika Farikha menyuruh saya untuk pergi. I will have carried adalah contoh kalimat yang menggunakan tenses future perfect tense
  7. We have not carried your table brother artinya Kami belum membawa meja anda saudara . Contoh kalimat tenses present perfect tense dengan carried.
  8. Mr. Tommy did not carry your laptop last week artinya Tuan anda tidak membawa laptop anda minggu lalu, Contoh kalimat tenses present perfect tense dengan carried.
  9. Zainab has carried her new dress artinya Zainab sudah membawa pakaian barunya
  10. Has Abdullah carried his new car? Artinya Apakah anda sudah membawa mobil baru anda? contoh kalimat tanya present perfect dengan carried.

Perbedaan Carry dan Carried

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Carry, Carried, Carried di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Carry, Carried, Carried sebagai berikut 

  1. Carry adalah bentuk verb 1, Carry digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Carried adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Carry, Carried digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Carry, Carried, Carried Artinya, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close