Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Chat, Chatted, Chatted Artinya, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Chat, Chatted, Chatted?

Chat, Chatted, Chatted adalah bentuk perubahan kata di dalam bahasa inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Chat, Chatted, Chatted artinya Mengobrol atau berbincang. Tetapi penggunaan Chat, Chatted, Chatted di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Chatted bisa berarti telah mengobrol, seperti kalimat I have chatted with my teacher artinya saya sudah mengobrol dengan guru saya.

Chat, Chatted, Chatted Artinya, Penggunaan dan Perbedaannya
Gambar 1.0. Contoh Kalimat Chat dan Chatted

Penggunaan Chat

Chat digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Chat, bisa juga ditulis Chats apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Chat bisa ditulis Chatting, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Chat tetap ditulis Chat dengan modal will. 10  Contoh kalimat dengan kata Chat sebagai berikut :

  1. She usually chats with his friend artinya saya selalu mengobrol dengan teman saya. Contoh kalimat simple present dengan chat, penambahan s pada chat karena menggunakan subjek She.
  2. They chat with whats app everyday artinya mereka mengobrol dengan whats app setiap hari.
  3. They will chat someone in my class artinya mereka akan mengobrol sesuatu di kelas saya, contoh kalimat simple future dengan chat.
  4. Are you chatting with Doni now? artinya Apakah anda sedang mengobrol dengan Doni sekarang?, contoh kalimat present continuous dengan chat. 
  5. We are chatting about Islamic rule artinya kami sedang mengobrol tentang peraturan Islam. Contoh kalimat present continuous dengan chat.
  6. No, I am not chatting with annisa artinya Tidak, Saya tidak sedang mengobrol dengan Annisa dengan kami Contoh kalimat present continuous negative dengan chat
  7. Why do you chat with my girlfriend? artinya Mengapa kamu mengobrol dengan pacar saya? Contoh kalimat Tanya simple present dengan chat.
  8. Annisa doesn’t send her chat to me artinya Annisa tidak mengirimkan obrolan dia kepada saya, contoh kalimat simple present negatif dengan chat.
  9. Abdullah will chat with your teacher next week artinya Abdullah akan mengobrol dengan guru anda minggu depan. Contoh kalimat simple future dengan chat.
  10. Will you chat with my uncle next month?  Artinya apakah kamu akan mengobrol dengan paman saya bulan depan? Tenses menggunakan simple future dengan chat.

Penggunaan Chatted

Chatted adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Chat. Chatted termasuk kata kerja regular verb, Chatted artinya mengobrol, Chatted digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Chatted sebagai berikut

  1. They chatted with someone in there artinya Mereka mengobrol dengan seseorang di sana.
  2. We chatted with their teacher yesterday artinya Kami mengobrol dengan guru mereka kemarin.
  3. We did not chat with your wife artinya kami tidak mengobrol dengan istri anda, contoh kalimat simple past negative dengan chat
  4. Forgive me, I haven’t chatted it with him artinya Maafkan saya, saya belum mengobrol itu dengan dia. Contoh kalimat present perfect negatif dengan chatted.
  5. My father advised me yesterday where as I had just chatted something to her artinya Ayah saya menasehati saya kemarin dimana saya baru saja mengobrol sesuatu kepada dia. I had just chatted something adalah contoh Kalimat menggunakan tenses past perfect tense
  6. I will have chatted this event when Farikha made me to go Artinya saya akan sudah mengobrol even ini Ketika Farikha menyuruh saya untuk pergi. I will have chatted adalah contoh kalimat yang menggunakan tenses future perfect tense
  7. We have chatted about this app for 5 hours artinya Kami sudah membicarakan tentang aplikasi ini selama 5 jam . Contoh kalimat tenses present perfect tense dengan chatted.
  8. Mr. Blinken has chatted about Russian war artinya Tuan blinken sudah membicarakan tentang perang russia, Contoh kalimat tenses present perfect tense dengan chatted.
  9. Faradilla has chatted about her problem in café since Fadan advised something to her artinya Faradilla sudah membicarakan tentang masalah Faradilla has chatted adalah kalimat yang menggunakan tenses present perfect tense
  10. Have You chatted your job in there? Artinya Apakah anda sudah membicarakan pekerjaan anda di sana? contoh kalimat tanya present perfect dengan chatted.

Perbedaan Chat dan Chatted

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Chat, Chatted, Chatted di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Chat, Chatted, Chatted sebagai berikut 

  1. Chat adalah bentuk verb 1, Chat digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Chatted adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Chat, Chatted digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Chat, Chatted, Chatted Artinya, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close