Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Manfaat Makan Coto Makassar

Beberapa hari setelah lebaran idul adha, penulis diundang oleh salah satu rekan kerja kantor untuk makan coto makassar di rumahnya, singkat cerita, saya pun datang dan mengkonsumsi coto makassar, sangat nikmat rasanya. Apakah di antara anda pernah mendengar dan melihat Coto Makassar? Sebuah masakan yang berwarna coklat kehitam-hitaman dan didalamnya berisi potongan daging  sapi.

Selain itu coto makassar lazim disajikan dengan buras, buras adalah sebuah makanan berbentuk persegi panjang berwarna hijau muda dan dibungkus dengan daun pisang, Buras disajikan dalam coto makassar dengan dipotong-potong kecil segi empat kemudian dimasukkan ke dalam coto. Coto Makassar mengandung rempah dari berbagai bumbu berikut seperti bawang merah, bawang putih, cabai, kemiri, daun bawang prei.

Memakan coto makassar beramai-ramai dengan teman anda, sahabat anda atau orang tua anda, akan sangat menyenangkan. Terlebih di hari Raya yang penuh dengan nuansa bermaaf-maafan dan kekeluargaan. 

Berikut 4 manfaat makan Coto Makassar
 

1.    Meningkatkan kinerja otot.
Coto makassar mengandung daging sapi, daging sapi mempunyai senyawa carrosine yang sangat penting bagi otot. Tingginya kadar Carrosine dalam otot dapat meningkatkan kinerja otot selama latihan, dan dapat mengurangi resiko cepat lelah. Jadi jika anda bekerja dan selalu merasa cepat lelah sebaiknya anda mengkonsumsi Coto Makassar.
2.    Sumber Vitamin B Kompleks,
Daging sapi yang terdapat dalam Coto Makassar mengandung berbagai sumber vitamin B Kompleks, Dimana salah satunya vitamin B 3 dapat mendukung sistem pencernaan makanan, sedangkan vitamin B2 baik untuk kesehatan kulit dan mata.
3.    Memperlancar Pernafasan Dan Aliran Darah
Di dalam rempah yang digunakan untuk membuat coto makassar juga terdapat bawang merah, mengkonsumsi bawang merah dapat mengobati maag, masuk angin serta memperlancar pernafasan dan aliran darah, karena bawang merah dapat menghambat penimbunan trombosit
4.    Meningkatkan kekebalan tubuh
Apabila kita mengkonsumsi coto makassar, sering kali kita mencium aroma daun jeruk purut, atau biasanya juga disediakan irisan jeruk, perlu anda ketahui bahwa daun jeruk purut mempunyai kandungan vitamin C yang besar, mengkonsumsinya dapat mengurangi sariawan dan meningkatkan kekebalan tubuh.
Jadi apabila menyukai Coto Makassar, jangan ragu-ragu untuk mengkonsumsinya, asalkan jangan berlebih-lebihan, karena berlebih-lebihan dilarang menurut agama islam.

Baca Juga :

1. 4 manfaat mengkonsumsi nasi kuning 


Posting Komentar untuk " 4 Manfaat Makan Coto Makassar"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close