Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sosialisasi P3DN di Ruang Joyoboyo oleh Disperindag Kota Kediri

 Pada tanggal 17 November tahun 2023 diadakan kegiatan sosialisasi P3DN di ruang Joyoboyo pemerintah Kota Kediri. Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Bapak Wahyu selaku kepala dinas disperindag kota Kediri.

Sosialisasi P3DN di Ruang Joyoboyo oleh Disperindag Kota Kediri

Bapak Wahyu menyampaikan tentang wajibnya penggunaan produk dalam negeri ketika ingin berbelanja menggunakan APBD atau APBN di Kota Kediri. Adapun skala prioritas ataupun minimall penggunaan p3dn adalah sebesar 40% dari anggaran yang diberikan.

Dalam pengalokasian anggaran pejabat pembuat anggaran harus pintar dan berkomitmen dengan kewajiban yang diberikan. Penggunaan atau penerapan P3DN cukup mudah karena makan minum yang dipesan dapat dipastikan bahwa itu adalah produk dalam negeri, hanya saja untuk pemilihan barang-barang elektronik seperti laptop, sepeda motor ataupun printer maka harus mengutamakan atau menerapkan asas P3DN. yang mana hal tersebut bisa diatur sesuai dengan anggaran dan kebutuhan dinas.

Sosialisasi P3DN di Ruang Joyoboyo oleh Disperindag Kota Kediri

Penerapan P3DN sangat berguna untuk memajukan industri dalam negeri, dengan penggunaan produk dalam negeri maka akan membuat pasar dan pekerja di dalam negeri mendapatkan hasil yang maksimal.

Acara selanjutnya yakni penyampaian atau paparan materi dari inspektorat kota Kediri yang mengatakan bahwa apabila ASN tidak menerapkan P3DN ketika membeli atau mengadakan barang dan pekerjaan dengan dana dari APBN atau APBD, maka akan mendapatkan beberapa sanksi seperti pemotongan tunjangan kinerja ataupun sanksi disiplin yang lainnya.

Sosialisasi P3DN di Ruang Joyoboyo oleh Disperindag Kota Kediri

Selanjutnya penyampaian materi oleh UKPBJ selaku unit pengadaan barang di Pemkot Kediri, beliau menyampaikan tentang teknis pengisian aplikasi P3DN ketika membeli suatu barang di dalam katalog elektronik.

Acara sosialisasi P3DN di ruang Joyoboyo Kota Kediri diikuti oleh peserta sebanyak 80 orang undangan dari 95 orang yang diundang, sehingga terlihat ruangan penuh dengan peserta mulai dari awal hingga akhir kegiatan pada pukul 11.00 WIB

Posting Komentar untuk "Sosialisasi P3DN di Ruang Joyoboyo oleh Disperindag Kota Kediri"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close