Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahasa Arab Dengan Siapa dan Contoh Kalimatnya

 Apa Bahasa arabnya dengan siapa?

Bahasa Arabnya dengan siapa adalah مَعَ مَنْ Ma’a man, Ma’a man adalah salah satu kalimat Tanya (isim Istifham) di bahasa arab. Tulisan arab Ma’a man adalah مَعَ مَنْ, Ma’a man terdiri dari 4 huruf hijaiyah, yakni 2 huruf mim, huruf ‘ain dan huruf nun. Kata Ma’a man bisa berfungsi kata tanya, Kata ma’a man juga bisa berfungsi sebagai kata hubung di bahasa Arab.

Bahasa Arab Dengan Siapa dan Contoh Kalimatnya

Contoh Kalimat menggunakan kata dengan siapa (Ma’a Man)

Berikut adalah 7 contoh kalimat mengunatakan kata dengan siapa (Ma’a man) di bahasa arab, adapun warna kuning kami berikan kepada kata yang menunjukkan kata Ma’a man supaya memudahkan di dalam mempelajari dan memahaminya. Apabila saudara mempunyai pertanyaan, keluhan dan saran silahkan tulis melalui kolom komentar di bawah

  1. اَنْتَ مَعَ مَنْ اَحْبَبْتَ anta ma’a man ahbabta artinya Kamu bersama dengan orang yang engkau cintai.
  2. مَعَ مَنْ سَتَلْعَبُ كُرَّةَ الْقَدَمِ ma’a man satal’abu kurrotal qodami artinya Dengan siapa Anda akan bermain sepak bola?
  3. مَعَ مَنْ سَتَذْهَبُ لِتَعَلُّمِ الْلُغَةِ الْعَرَبِيَّةِ؟ ma’a man satadzhabu lita’allumil lughotil ‘arobiyyati artinya Dengan Siapa Anda akan pergi belajar bahasa Arab?  
  4. مَعَ مََنْ ذَهَبْتَ اِلَى الْسُعُوْدِيَّةِ؟ ma’a man dzahabta ilal su’udiyati artinya Dengan siapa kamu pergi ke Arab Saudi?
  5. مَعَ مَنْ سَتَتَعَلَّمُ الْغِنَاءَ فِي الْمَدْرَسَةِ؟ ma’a man satata’allamul ghina a fil madrosati artinya Dengan siapa kalian akan belajar menyanyi di sekolah? 
  6. مَعَ مَنْ سَتَتَعَلَّمُ الْكِتَابَةَ وَالْقِرَاءَةَ؟ ma’a man satata’allamul kitabata wal qiro ata artinya Dengan siapa kamu akan belajar menulis dan membaca? 
  7. مَعَ مَنْ سَتَدْرُسُ الْكَمْبُيُوْتَر فِي الْحَرَمِ الْجَامِعِي؟ ma’a man satadrusul kumbuyutar dil haromil jami’iy artinya Dengan siapa Anda akan belajar komputer di kampus?

Posting Komentar untuk "Bahasa Arab Dengan Siapa dan Contoh Kalimatnya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close