Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringatan 17 Agustus di Kelurahan Kampung Enam Kota Tarakan

Di seluruh negara Indonesia terdapat berbagai kegiatan menjelang tanggal 17 Agustus setiap tahunnya, begitu juga yang terjadi di kelurahan kampung enam kecamatan Tarakan Timur Kota Tarakan.

Peringatan 17 Agustus di Kelurahan Kampung Enam Kota Tarakan
Sambutan dari perwakilan Kelurahan Kampung Enam

Menjelang tanggal 17 Agustus selalu mengadakan kegiatan kemasyarakatan seperti kegiatan tasyakuran dan jalan santai. Pada kegiatan tasyakuran dilakukan malam hari setelah salat isya' terletak di lokasi parkir depan masjid Istiqlal kampung 6.

Peringatan 17 Agustus di Kelurahan Kampung Enam Kota Tarakan
Peserta Antusias menyimak nasihat yang disampaikan

Kegiatan dipimpin oleh ketua RT kelurahan kampung 6 kemudian sambutan dari pihak kelurahan dan dari pemuka agama di kelurahan kampung enam kota Tarakan. Kegiatan selanjutnya yakni potong tumpeng, doa penutup dan makan bersama.

Baca Juga :

Cara mengatur margin kertas di MS Word dengan mudah

Kegiatan ini berlangsung sukses ditandai dengan banyaknya peserta yang ikut pada acara kegiatan tersebut untuk menyaksikan jalannya acara. Pada acara tersebut setiap kepala keluarga dimintai tiga kotak makan dan nanti akan ditukar dengan kotak makan dari warga yang lain.

Peringatan 17 Agustus di Kelurahan Kampung Enam Kota Tarakan
Pembagian Beras oleh Panitia seusai jalan santai

Pada tanggal 27 Agustus tahun 2023 diadakan jalan santai mengelilingi RT 6 kampung 6 kota Tarakan di mana peserta jalan santai adalah seluruh warga RT 6 kelurahan kampung enam kota Tarakan, dengan peserta ibu-ibu, bapak-bapak dan adik-adik. Setiap peserta jalan santai akan mendapatkan hadiah yang diundi dari nomor undian yang dibagikan, hadiah bisa berupa beras 5 kg, minyak goreng 2 liter ataupun peralatan masak serta mie instan.

Peringatan 17 Agustus di Kelurahan Kampung Enam Kota Tarakan
Warga RT 6 Kampung 6 berkumpul setelah jalan santai

Kegiatan berjalan mulai pukul 07.00 pagi sampai 11 siang, Kegiatan ini merupakan harapan bagi warga supaya tetap memperingati peringatan kemerdekaan setiap tahunnya, untuk pelaksanaan kegiatannya supaya sukses setiap warga tidak ditarik biaya namun dana kegiatan diambilkan dari iuran warga rp25.000 per bulannya, di mana setiap warga wajib membayar iuran Rp 25.000,- untuk kegiatan seperti pengambilan tempat sampah ataupun biaya pemakaman dan kegiatan 17 Agustus. Beberapa warga juga ada yang menyumbang secara sukarela kepada panitia demi keberlangsungan kegiatan tersebut.

Posting Komentar untuk "Peringatan 17 Agustus di Kelurahan Kampung Enam Kota Tarakan"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close