Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(مُنَبِّهٌ) Munabbihun Artinya dan Contoh Kalimatnya

Apa arti Munabbihun (مُنَبِّهٌ)?

Munabbihun adalah bentuk isim (kata benda) mudzakkar. Munabbihun artinya Jam Alarm. Tulisan arab Munabbihun adalah (مُنَبِّهٌ). Kata Munabbihun terdiri dari 4 huruf hijaiyah, yakni huruf mim, huruf nun, huruf ba’ dan huruf ha. bentuk jamak dari Munabbihun adalah Munabbihatun (مُنَبِّهَاتٌ), Munabbihatun artinya Alarm-Alarm atau banyak Alarm. Karena Munabbihun termasuk Isim munshorif, maka Munabbihun bisa menerima tanda I’rob berupa harokat dhommah tain, kasroh tain menjadi Munabbihin, dan fathah tain menjadi Munabbihan. 

(مُنَبِّهٌ) Munabbihun Artinya dan Contoh Kalimatnya

Contoh Kalimat dengan Kata Munabbihun (مُنَبِّهٌ)

Berikut adalah 5 contoh kalimat dengan kata Munabbihun (مُنَبِّهٌ) di Bahasa Arab. Adapun warna kuning kami berikan kepada lafadz Munabbihun supaya memudahkan di dalam mempelajarinya. Apabila saudara mempunyai pertanyaan silakan tulis melalui kolom komentar di bawah

  1. هَذَا مُنَبِّهٌ رَائِعٌ hadza munabbihun roi’un artinya ini adalah jam alarm yang bagus
  2. قَدْ اِشْتَرَيْنَا مُنَبِّهً فِي مَتْجَرِهِ qod isytaroina munabbiha fi matjarihi artinya kami telah membeli jam alarm di toko dia.
  3. قَالُوْا لِي أَنْ أُصْلِحَ سَاعَةً مُنَبِّهَ qo lu li an ushliha sa’atan munabbiha artinya mereka berkata kepada saya untuk memperbaiki jam alarm.
  4. نَضَعُ الْمُنَبهَ عَلَى الْطَاوِلَةِ nadho’ul munabbiha ‘alal thowilati artinya kami menaruh alarm di atas meja.
  5. إِنَّهَا تَحْتَفِظُ الْمُنَبِّهَ فِي الْخِزَانَةِ innaha tahtafidhul munabbiha fil khizanati artinya dia menyimpan alarm di lemari.

Posting Komentar untuk "(مُنَبِّهٌ) Munabbihun Artinya dan Contoh Kalimatnya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close