Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(أَخْضَرُ) Ahdhoru Artinya dan Contoh Kalimatnya

 Apa Arti Ahdhoru (أَخْضَرُ)?

Ahdhoru adalah bentuk isim (kata benda) mudzakkar, Ahdhoru artinya hijau. tulisan arab Ahdhoru adalah أَخْضَرُ. Di mana Ahdhoru terdiri dari 4 huruf hijaiyah, yakni huruf Alif, huruf  Kho’, huruf Dhod, dan huruf Ro’. Kata Ahdhoru di dalam kalimat bahasa arab termasuk dalam kelompok warna, pada pembahasan selanjutnya akan kami jelaskan warna-warna di dalam bahasa arab.

Kata Ahdhoru bisa berubah menjadi Ahdhori Ketika majrur karena terdapat huruf jar, dan menjadi Ahdhoro ketika manshub karena terdapat amil nawashib.

(أَخْضَرُ) Ahdhoru Artinya dan Contoh Kalimatnya

Contoh Kalimat dengan Kata Ahdhoru (أَخْضَرُ)

Di dalam penulisan dengan warna di Bahasa arab terdapat aturan penulisannya, Ahdhoru adalah bentuk isim mudzakkar maka kata yang dipasangkan dengan Ahdhoru harus mudzakkar.

Berikut adalah 5 contoh kalimat dengan kata Ahdhoru (أَخْضَرُ) di Bahasa arab. Adapun warna kuning kami berikan kepada lafadz Ahdhoru. supaya memudahkan di dalam mempelajarinya.Apabila saudara mempunyai pertanyaan silakan tulis melalui kolom komentar di bawah

  1. الَّذِيْ جَعَلَ لَكُمْ مِّنَ الشَّجَرِ الْاَخْضَرِ نَارًاۙ فَاِذَآ اَنْتُمْ مِّنْهُ تُوْقِدُوْنَ alladzi ja'ala lakum minasy syajaril akhdhori naron faidzaa antum minhu tuqiduna artinya "yaitu (Allah) yang menjadikan api untukmu dari kayu yang hijau, maka seketika itu kamu nyalakan (api) dari kayu itu.” (Yusuf ayat 80)
  2. هُوَ كِتَابٌ أَخْضَرُ huwa kitabun ahdhoru artinya ini kitab hijau.
  3. الضَّوْءُ اْلأَخْضَرُ يَعْنِي أَنَّهُ يُمْكِنُكَ الذّهَابُ adh dhoul akhdoru ya'ni annahu yumkinukal dzahabu artinya lampunya berwarna hijau berarti boleh jalan.
  4. اللَوْنُ الْأَخْضَرُ هُوَ لَوْنُ الْدَلِيْلِ allaunu akhdhoru huwa launul dalili artinya Hijau adalah warna panduan.
  5. لَقَدْ صَبْغَهَا بِالْلَوْنِ الْأَخْضَرِ laqod shobghoha bil launil akhdhori artinya dia mengecatnya mennjadi hijau.

Posting Komentar untuk "(أَخْضَرُ) Ahdhoru Artinya dan Contoh Kalimatnya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close