Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahasa Arab Putih dan Contoh Kalimatnya

 Apa Bahasa Arabnya Putih?

Bahasa arabnya Putih adalah Abyadhu, Tulisan arab Abyadhu adalah (أَبْيَضُ). Abyadhu adalah bentuk isim mudzakkar.  Kata Abyadhu terdiri dari 4 huruf hijaiyah, huruf alif, huruf ba’, huruf ya’, dan huruf dhod. Abyadhu artinya Putih, Kata Abyadhu bisa berubah menjadi Abyadhi Ketika majrur, dan bisa berubah menjadi Abyadho Ketika manshub. Adapun bentuk mu'annats dari kata abyadhu adalah baidhou (بَيْضَاءُ)

Bahasa Arab Putih dan Contoh Kalimatnya

Contoh Kalimat dengan Kata Putih di Bahasa Arab

Berikut adalah 5 contoh kalimat dengan kata Putih (Abyadhu) di bahasa arab. dimana penulisan kosakata warna harus sesuai dengan bendanya, apabila bendanya mudzakkar maka warnanya juga harus mudzakkar. Adapun warna kuning kami berikan kepada lafadz Abyadhu supaya memudahkan di dalam mempelajarinya. Apabila saudara mempunyai pertanyaan, keluhan dan saran. Silakan tulis melalui kolom komentar di bawah. 

  1. إِنْدُوْنِيْسِيَا لَدَيْهَا قَصْرٌ أَبْيَضُ فِي مَدِيْنَةِ بُوْجُوْر indunisiya ladaiha qoshrun abyadhu fi madinati bujur artinya Indonesia mempunyai istana putih di Bogor.
  2. نَحْنُ سُعَدَاءُ بِتَصْمِيْمِ كُرْسِيِّكَ الْأَبْيَضُ nahnu su'ada u bitashmimi kursiyikal abyadhi artinya Kami senang dengan desain kursi putih anda.
  3. جِلْدُ يَدَيْهِ أَبْيَضُ كَالشَّمْسِ jildu yadaihi abyadhu kasy syamsi artinya kulit tangannya putih seperti cahaya matahari.
  4. وَكُلُوْا وَاشْرَبُوْا حَتّٰى يَتَبَيَّنَ لَكُمُ الْخَيْطُ الْاَبْيَضُ مِنَ الْخَيْطِ الْاَسْوَدِ مِنَ الْفَجْرِۖ wa kulu wasyrobuu hatta yatabayyana lakumu khoithul abyadhu minal khoithil aswadi minal fajri artinya Makan dan minumlah hingga jelas bagimu (perbedaan) antara benang putih dan benang hitam, yaitu fajar. (Al Baqoroh ayat 187)
  5. وَاَمَّا الَّذِيْنَ ابْيَضَّتْ وُجُوْهُهُمْ فَفِيْ رَحْمَةِ اللّٰهِ ۗ wa ammal ladzinab yadhdhot wujuhuhum fafi rohmatillah artinya Dan adapun orang-orang yang berwajah putih berseri, mereka berada dalam rahmat Allah (surga);  (Ali Imron ayat 107)

Posting Komentar untuk "Bahasa Arab Putih dan Contoh Kalimatnya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close