Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Naik Kereta Api Jakarta ke Bandung

 Bagaimana pengalaman anda naik kereta api Jakarta ke Bandung?

Pengalaman naik kereta api Jakarta ke Bandung cukup menyenangkan, Ketika kami tiba di Bandara soekarno Hatta, kami turun dari pesawat terbang di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng 1, maka kami harus memesan mobil melalui aplikasi online seperti Grab atau go-jek ataupun menggunakan mobil atau taksi bandara, seperti blue bird dan yang lain.

Biaya taksi bandara ke stasiun Gambir sekitar 100.000 per orang di tahun 2023 pada bulan Januari kemarin setelah sampai di stasiun Gambir maka kami bisa melakukan pencetakan tiket pesawat kereta yang anda pesan di aplikasi KAI Access atau aplikasi online yang lain.

Dengan memasukkan nomor kode booking pada tempat pencetakan tiket maka akan keluar nama dan jadwal keberangkatan anda, anda tekan print atau tekan cetak, jangan sampai Anda menekan huruf check in maka anda dianggap check in pada saat itu dan anda tidak bisa mengeluarkan tiket anda dalam bentuk kertas sebagaimana pengalaman teman saya, walaupun dia tetap bisa naik kereta api karena menunjukkan aplikasi yang didownload dari KAI.

Setelah anda melewati petugas yang memeriksa tiket yang anda cetak pada tempat cetakan tiket, Anda bisa menuju langsung ke dalam kereta yang anda tuju. pada saat itu kami menggunakan kereta Argo Parahyangan kelas eksekutif di mana di dalam kereta Argo Parahyangan sudah terdapat kantin atau ruang makan.

Ketika anda ingin memilih makanan nasi yang disajikan di gerbong 4, Anda bisa memesan beberapa jenis makanan seperti nasi goreng, nasi Bali telur, pop mie dan aneka makanan lain dan berbagai jenis minuman juga disajikan di gerbong kereta tersebut. Biasanya ada petugas yang mengedarkan makanan dan minuman ke gerbong gerbong yang ada pada kereta eksekutif. 

Anda bisa memesan makanan kepada petugas yang keliling tersebut untuk harga makanan bervariasi namun dengan uang sekitar rp50.000 anda bisa memesan makanan beserta minuman di kereta tersebut, Anda bisa melihat sajian makanan pada video di bawah.

Apakah penumpang yang belum vaksin booster bisa naik kereta Api Argo Parahyangan?

Menurut peraturan terbaru dari KAI ACCESS (pada bulan januari tahun 2023), bagi penumpang yang belum booster maka tidak boleh naik kereta api, sebagaimana pengalaman teman kami dari Ternate yang ingin ke Bandung lewat gambir terpaksa hangus karena dia belum vaksin booster, dia hanya mendapat ganti 25% dari harga tiket yang dia beli, dan terpaksa dia naek mobil travel dari Stasiun Gambir menuju Bandung.

Kami juga menyarankan supaya Anda lebih baik memakan di dalam kereta daripada Anda mengkonsumsi di luar kereta karena dikhawatirkan ketika anda asyik makan kereta Argo Parahyangan sudah pergi berangkat atau berjalan ketika naik kereta api waktu keberangkatan selalu on time misalnya kereta Anda berangkat 13.30 maka pada pukul tersebut pula kereta tersebut pergi menuju tempat tujuan.

Apakah ada tempat sholat di kereta api Argo Parahyangan?

Di Samping kantin kereta Argo Parahyangan, terdapat musholla yang bisa anda gunakan untuk menunaikan sholat lima waktu, Walaupun tempatnya sempit, namun cukup untuk sholat berjama’ah sebanyak dua orang. untuk berwudhu anda bisa berwudhu di dalam toilet kereta api. 

Setelah kami makan dan menunaikan ibadah sholat, kami mengunjungi gerbong kereta tempat kami memesan tempat duduk, di mana saya duduk di gerbong pertama sementara teman saya berada di gerbong keempat.

Dimana tempat gerbong yang baik untuk duduk di dalam kereta api?

Kami menyarankan anda duduk di gerbong ke empat. Karena dekat dengan musholla di kereta dan tempat makan. Di dalam kereta Argo Parahyangan eksekutif, kursi menghadap ke depan dan empuk, anda mendapatkan fasilitas meja lipat yang berguna untuk anda duduk dan mengetik di tempat tersebut.

Sembari menikmati guncangan di dalam kereta api Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah terbentang dari Jakarta sampai ke Bandung. Kereta Argo Parahyangan datang tepat waktu sesuai jadwal di Stasiun Bandung, 


Posting Komentar untuk "Pengalaman Naik Kereta Api Jakarta ke Bandung"

Klik Voucher di bawah untuk gratis ongkir

shopee