Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Servis Motor di Bengkel Resmi Honda AHASS

Pernahkah anda berkunjung ke dealer motor Honda? 

Di dealer motor Honda disediakan berbagai motor yang dijual disana, biasanya dealer motor Honda masih satu lokasi dengan tempat service ketika kita membeli motor baru kita mendapatkan 3 atau 4 kali jasa servis gratis yang disediakan oleh motor Honda tersebut, termasuk pengecekan motor, karburator, mesin, radiator juga ganti oli mesin ataupun oli transmisi.

Bagaimana Pengalaman Anda Ketika Anda Servis Motor di Bengkel Motor Honda?

Pengalaman servis motor Honda saya sangat menyenangkan, di mana saya sudah dua kali melakukan servis motor di bengkel motor Honda.adapun  apa saja persyaratan yang dibawa kemudian berapa lama kita menunggu dan apa saja biaya yang dikeluarkan sudah tertera dalam artikel ini, 

Jika anda pertama kali mendatangi bengkel motor Honda atau dealer Ahass motor maka anda harus siap membawa buku service yang diberikan oleh dealer motor, selanjutnya Anda diminta menyerahkan STNK dari motor Honda maka anda akan mendapatkan nomor antrian yang ditampilkan oleh tukang service di tempat tersebut.

Pengalaman Servis Motor di Bengkel Resmi Honda Tarakan
Gambar 1.0. Nomor Antrian di Bengkel Motor Honda Tarakan

Sebenarnya Anda bisa membooking nomor antrian terlebih dahulu dengan menghubungi nomor yang tertera pada nomor antrian yang diberikan, sehingga anda mungkin bisa mendapatakan nomor antrian yang lebih awal.

Kita disuruh menunggu di dalam ruangan kemudian nomor antrian kita dipanggil, maka kita menghadap service advisor 1, kita menyerahkan buku service kepada beliau untuk diperiksa dan di data apakah motor kita masih memenuhi masa service di bengkel motor Honda, beliau juga menjelaskan bahwa massa service motor Honda paling lama 2 minggu setelah jatuh tempo jika sudah lewat daripada 2 minggu maka service motor Honda anda sudah hangus.

Adapun semua jasa service termasuk ganti oli, pengecekan mesin, karburator dan sebagainya gratis kecuali Anda menambah radiator. pengalaman saya ketika saya service kedua di sana tukang servisnya mengatakan bahwa radiator sudah berkurang dan hendaknya membeli radiator yang baru, saya pun membeli sesuai dengan sarannya yaitu seharga Rp 20.000,-.

Ketika anda sudah selesai masa service gratis anda di buku service, Anda bisa tetap berkunjung ke bengkel motor Honda namun dikenakan biaya sesuai dengan biaya yang diberikan. Waktu tunggu antara service datang sampai pulang sekitar 30 menitan, di dalam ruangan dealer motor Honda cukup bersih dan nyaman, disediakan tempat duduk yang nyaman yang bisa digunakan sebenarnya 2 orang untuk tempat duduk, namun apabila anda pergi sendirian maka anda bisa menggunakan tempat duduk itu sepuas anda, di bagian depan disediakan colokan untuk mengecas HP atau gadget anda di sana sembari menunggu montir bengkel motor Honda memeriksa kendaraan anda

Selanjutnya anda akan dipanggil oleh customer service yang menunggu di tempat tunggu antrian pelanggan sesuai dengan nama STNK motor Anda. Apabila anda mengeluarkan biaya tambahan seperti membeli radiator ataupun keperluan yang lain maka anda bisa membayarnya di kasir dealer Honda terlebih dahulu baru kemudian notanya atau bukti kuitansinya Anda serahkan ke customer service dan diberikan kembali STNK serta kunci motor Anda.

Pengalaman Servis Motor di Bengkel Resmi Honda Tarakan
gambar 1.1. Kondisi antrian di Bengkel Motor Honda Tarakan

Berapa orang berpendapat bahwa servis di bengkel resmi motor Honda atau Ahass lebih mahal daripada servis di bengkel jalanan, tentunya sebagaimana yang dibicarakan orang Jawa bahwa ada harga ada rupa, ada harga yang mahal di bengkel resmi motor Honda tentunya kualitas yang didapatkan lebih daripada bengkel servis jalanan, di bengkel motor resmi motor Honda pasti tukang servisnya sudah melakukan training atau pelatihan sebelum bekerja, mereka memiliki alat-alat yang sudah sesuai standar operasional prosedur Honda, barang-barang yang dijual juga memiliki kepastian atau original tidak mungkin barang KW ataupun barang palsu dijual di bengkel resmi Honda. karena itu, harganya bisa lebih mahal daripada bengkel jalanan.

Namun terserah bagi anda (pembaca) mana yang lebih baik untuk Anda, apakah Anda perlu berkunjung ke bengkel resmi Ahass ataupun ke bengkel jalanan langganan anda karena ketika kita berkunjung ke bengkel resmi Ahass selain waktunya yang tidak sebentar biayanya juga terkadang mahal.

Demikian pengalaman saya ketika melakukan servis motor Honda selama dua kali di bengkel motor Ahass, apabila saudara mempunyai pertanyaan silakan tulis melalui kolom komentar di bawah

Posting Komentar untuk "Pengalaman Servis Motor di Bengkel Resmi Honda AHASS"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Present Continuous Pilihan Ganda dan Jawabannya

close