Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Split, Split, Split Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Split, Split, Split?

Split, Split, Split adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan huruf S Split, Split, Split artinya membagi. Kata Split bisa digunakan dalam bentuk kata benda (Nominal), di mana sebagai kata benda, Split artinya pembagian, retakan

Bagaimana Penggunaan Split, Split, Split dalam kalimat bahasa Inggris?

Split digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future, simple past tense, present perfect, past perfect. Pada simple present tense bisa ditulis Split, bisa juga ditulis Splits apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Split bisa ditulis Splitting, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Split tetap ditulis Split dengan modal will.

Adapun untuk tenses simple past atau bentuk ke dua dari kata Split, dan present perfect atau bentuk ke tiga dari kata Split, tetap menggunakan kata Split. Sehingga anda bisa membedakan penggunaannya di kalimat dengan melihat struktur katanya. Seperti kalimat we have split everything, berarti ini adalah kalimat present perfect dengan kata Split, sebab menggunakan modal have.

Split, Split, Split Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat Split di Bahasa Inggris

Contoh Kalimat dengan Kata Split

Berikut adalah 19 contoh kalimat dengan kata Split di Bahasa Inggris,  beberapa kalimat dibawah juga menggunakan kata Split untuk merangkai kalimat pertanyaan. Adapun kata Split, untuk verb 2 dan verb 3 nya tetap sama. Tidak mempunyai perubahaan. maka anda harus jeli melihat struktur kalimatnya, supaya anda mengetahui apa tenses yang digunakan.

Apabila saudara mempunyai pertanyaan, silakan tulis melalui kolom komentar di bawah :

  1. We teach our children how to split numbers using a broomstick artinya Kami mengajari anak-anak kami cara membagi angka menggunakan sapu.
  2. Are you going to split this Land into two parts? Artinya Apakah Anda akan membagi Tanah ini menjadi dua bagian?
  3. Karmila has split her inheritance among her children artinya Karmila telah membagi warisannya di antara anak-anaknya.
  4. Samsul has split this tree into two parts artinya Samsul telah membelah pohon ini menjadi dua bagian.
  5. Have you split your inheritance according to Islam? Artinya Sudahkah Anda membagi warisan menurut Islam?
  6. When will you split your parent's estate properly? Artinya Kapan Anda akan membagi harta orang tua Anda dengan benar?
  7. He had split this table into small pieces artinya Dia telah membagi meja ini menjadi potongan-potongan kecil. contoh kalimat past perfect dengan kata split.
  8. Has Mr. Suparno split his wealth fairly? Artinya Apakah Pak Suparno membagi kekayaannya secara adil? contoh kalimat tanya present perfect dengan kata split.
  9. I have split my money and property among the orphans and the poor artinya Saya telah membagi uang dan harta saya di antara anak yatim dan orang miskin.
  10. We have split this feeling with your brothers and sisters artinya Kami telah membagi perasaan ini dengan saudara-saudaramu. contoh kalimat present perfect dengan kata Split.
  11. Who will split your parents' inheritance? Artinya Siapa yang akan membagi warisan orang tuamu?
  12. We were not aware that you had split these fruits among the people artinya Kami tidak mengetahui bahwa Anda telah membagi buah-buahan ini di antara orang-orang.
  13. Has Mr. Sutejo split the money given to his wife and children? Artinya Apakah Pak Sutejo membagi uang yang diberikan kepada istri dan anak-anaknya?
  14. Mr. Jo has Already split the money among those entitled to receive it artinya Pak Jo sudah membagi uang itu di antara mereka yang berhak menerimanya.
  15. Miss Budi plans to split this Land into three equal parts artinya Ibu Budi berencana untuk membagi Tanah ini menjadi tiga bagian yang sama.
  16. I am happy when Mrs. Rahma splits the bread equally among the three of us. Artinya Saya senang ketika Bu Rahma membagi roti secara merata di antara kami bertiga.
  17. Mrs. Baidhowi will split this room into two parts artinya Bu Baidohowi akan membagi ruangan ini menjadi dua bagian. contoh kalimat simple future dengan kata split.
  18. Has Miss Ratna split the rice I gave to the orphans here? Artinya Apakah Ibu Ratna membagi beras yang saya berikan kepada anak yatim di sini?
  19. Mr. Fadlan has split the money that his mother entrusted to his younger siblings artinya Pak Fadlan telah membagi uang yang dititipkan ibunya kepada adik-adiknya.


Posting Komentar untuk "Split, Split, Split Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close