Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spread, Spread, Spread Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Spread, Spread, Spread?

Spread, Spread, Spread adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan huruf S Spread, Spread, Spread artinya menyebarkan. Kata Spread bisa digunakan dalam bentuk kata benda (Nominal), di mana sebagai kata benda, Spread artinya penyebaran, 

Bagaimana Penggunaan Spread, Spread, Spread dalam kalimat bahasa Inggris?

Spread digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future, simple past tense, present perfect, past perfect. Pada simple present tense bisa ditulis Spread, bisa juga ditulis Spreads apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Spread bisa ditulis Spreading, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Spread tetap ditulis Spread dengan modal will.

Adapun untuk tenses simple past atau bentuk ke dua dari kata Spread, dan present perfect atau bentuk ke tiga dari kata Spread, tetap menggunakan kata Spread. Sehingga anda bisa membedakan penggunaannya di kalimat dengan melihat struktur katanya. Seperti kalimat we have spread your writing, berarti ini adalah kalimat present perfect dengan kata Spread, sebab menggunakan modal have.

Spread, Spread, Spread Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat Spread di Bahasa Inggris

Contoh Kalimat dengan Kata Spread

Berikut adalah 23 contoh kalimat dengan kata Spread di Bahasa Inggris,  beberapa kalimat dibawah juga menggunakan kata Spread untuk merangkai kalimat pertanyaan. Adapun kata Spread, untuk verb 2 dan verb 3 nya tetap sama. Tidak mempunyai perubahaan. maka anda harus jeli melihat struktur kalimatnya, supaya anda mengetahui apa tenses yang digunakan.

Apabila saudara mempunyai pertanyaan, silakan tulis melalui kolom komentar di bawah :

  1. He had been spreading out invitations since a month ago artinya Dia telah menyebarkan undangan sejak sebulan yang lalu. Contoh kaliamt past perfect continuous dengan kata spreading.
  2. We found out the cat had already spread food to several other cats artinya Kami menemukan kucing itu sudah menyebarkan makanan ke beberapa kucing lain.
  3. Do you know how to spread good and proper nutrition? Artinya Tahukah Anda bagaimana cara menyebarkan nutrisi yang baik dan benar? Contoh kalimat tanya simple present dengan kata Spread.
  4. Faradila won't want to spread your wedding invitations to her friends artinya Faradila tidak akan mau menyebarkan undangan pernikahan Anda ke teman-temannya
  5. Why do they spread announcements that are not clear on the news? Artinya Mengapa mereka menyebarkan pengumuman yang tidak jelas di berita?
  6. The government has spread information that the holiday falls on May 2 2022 artinya Pemerintah telah menyebarkan informasi bahwa hari libur jatuh pada 2 Mei 2022. Contoh kalimat present perfect dengan kata spread.
  7. We plan to spread the Announcement to all small and medium industries in this area artinya Kami berencana untuk menyebarkan Pengumuman ke semua industri kecil dan menengah di daerah ini
  8. How to spread a good and correct invitation letter? Artinya Bagaimana cara menyebarkan surat undangan yang baik dan benar?
  9. Why do you spread announcements over the internet? Artinya Mengapa Anda menyebarkan pengumuman melalui internet?
  10. We don't know how to spread good and right invitations artinya Kami tidak tahu bagaimana menyebarkan undangan yang baik dan benar.
  11. When did he spread the will to his parents? Artinya Kapan dia menyebarkan wasiat kepada orang tuanya?
  12. Samsul plans to spread his film to the surrounding villagers artinya Samsul berencana membagikan filmnya ke warga sekitar.
  13. Faradilla does not know how to spread aid to disaster-affected communities artinya Faradilla tidak tahu bagaimana mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.
  14. Did the birds spread this grain all the way to Africa? Artinya Apakah burung-burung menyebarkan biji-bijian ini sampai ke Afrika?
  15. Bees spread nectar and pollen using their wings artinya Lebah menyebarkan nektar dan serbuk sari menggunakan sayapnya.
  16. Birds will fly to the East to spread these seeds until they are planted on the mainland artinya Burung akan terbang ke Timur untuk menyebarkan benih ini hingga ditanam di daratan.
  17. The sea water spreads coconut seeds that fall to the beach artinya Air laut menebarkan biji kelapa yang jatuh ke pantai.
  18. Do you know how the penguin spreads its members in winter artinya Tahukah Anda bagaimana penguin menyebarkan anggotanya di musim dingin.
  19. Why did they spread their teachings to Indonesia? Artinya Mengapa mereka menyebarkan ajarannya ke Indonesia?
  20. They spread the teachings of Islam to Indonesia because it is an obligation in their religion artinya Mereka menyebarkan ajaran Islam ke Indonesia karena itu adalah kewajiban dalam agama mereka.
  21. He seeks to spread his artificial technology throughout the world artinya Dia berusaha menyebarkan teknologi buatannya ke seluruh dunia.
  22. The cake company has spread its products to the city of Tarakan artinya Perusahaan kue telah menyebarkan produknya ke kota Tarakan
  23. I don't know if the Kediri company's Jelly products have spread to Kalimantan artinya Saya tidak tahu kalau produk Jelly perusahaan Kediri sudah menyebar ke Kalimantan.


Posting Komentar untuk "Spread, Spread, Spread Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close