Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oversleep, Overslept, Overslept Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Oversleep, Overslept, Overslept?

Oversleep, Overslept, Overslept adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan Huruf O. Oversleep, Overslept, Overslept artinya kesiangan atau ketiduran. Tetapi penggunaan Oversleep, Overslept, Overslept di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan.

Oversleep, Overslept, Overslept Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0 Contoh Kalimat Oversleep dan Overslept

Penggunaan Oversleep

Oversleep digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Oversleep, bisa juga ditulis Oversleeps apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Oversleep bisa ditulis Oversleeping, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Oversleep tetap ditulis Oversleep dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Oversleep di bahasa inggris sebagai berikut :

  1. I'm looking for a reason why I always oversleep artinya Saya mencari alasan mengapa saya selalu kesiangan.
  2. How can you oversleep when it's so crowded? Artinya Bagaimana Anda bisa kesiangan saat ramai?
  3. I saw Tamara's mother oversleep into class today artinya Saya melihat ibu Tamara terlambat masuk kelas hari ini.
  4. What causes Tamara's mother to oversleep at school? Artinya Apa yang menyebabkan ibu Tamara ketiduran di sekolah?
  5. He always oversleeps every Sunday artinya Dia selalu kesiangan setiap hari Minggu.
  6. Why do you oversleep, Tommy? Artinya Mengapa Anda kesiangan, Tommy?
  7. Be patient, miss; we won't oversleep again artinya Sabar ya Bu; kita tidak akan kesiangan lagi.
  8. We're looking for a way to don't oversleep at the office again artinya Kami sedang mencari cara untuk tidak kesiangan di kantor lagi.
  9. The company will give a pay cut penalty if the employee oversleeps in the office artinya Perusahaan akan memberikan penalti pemotongan gaji jika karyawan kesiangan di kantor.
  10. How much salary is deducted if we are oversleeping at work? Artinya Berapa gaji yang dipotong jika kita kesiangan di tempat kerja?

Penggunaan Overslept

Overslept adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Oversleep. Overslept termasuk kata kerja irregular verb berawalan Huruf O, Overslept artinya Kesiangan atau ketiduran. Overslept digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 7 Contoh kalimat dengan kata Overslept sebagai berikut

  1. Fadil's mother overslept because she worked until 01.00 at night artinya Ibu Fadil ketiduran karena bekerja hingga pukul 01.00 malam.
  2. Who overslept today? Artinya Siapa yang ketiduran hari ini?
  3. They are not knowing that I overslept today artinya Mereka tidak tahu bahwa saya ketiduran hari ini.
  4. Forgive me, sir, because I overslept to the office artinya Maafkan saya Pak, karena saya ketiduran ke kantor.
  5. Siti overslept because she was accompanying her child to give birth artinya Siti ketiduran karena sedang menemani anaknya melahirkan. 
  6. We didn't know that we overslept coming to the office artinya kami tidak tahu bahwa kami ketiduran datang ke kantor.
  7. He has overslept four times on my desk artinya Dia ketiduran empat kali di mejaku

Perbedaan Oversleep dan Overslept

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Oversleep, Overslept, Overslept di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Oversleep, Overslept, Overslept sebagai berikut 

  1. Oversleep adalah bentuk verb 1, Oversleep digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Overslept adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Oversleep, Overslept digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Oversleep, Overslept, Overslept Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close