Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Worry, Worried, Worried Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Worry, Worried, Worried?

Worry, Worried, Worried adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Worry, Worried, Worried artinya mencemaskan atau menggelisahkan atau mengkhawatirkan. Tetapi penggunaan Worry, Worried, Worried di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Worried bisa berarti telah mencemaskan, seperti kalimat She has worried with your performance artinya dia sudah mencemaskan dengan performa anda.

Worry, Worried, Worried Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
Gambar 1.0. Contoh Kalimat Worry dan Worried

Penggunaan Worry

Worry digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Worry, bisa juga ditulis Worries apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Worry bisa ditulis Worrying, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Worry tetap ditulis Worry dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Worry sebagai berikut :

  1. She worries about her parents' condition every day artinya Dia mencemaskan kondisi orang tuanya setiap hari. contoh kalimat simple present tense dengan worries dimana menambahkan huruf es karena menggunakan subjek orang ketiga tunggal.
  2. We will worry about your condition in Surabaya artinya kami akan mencemaskan kondisi anda di Surabaya. Contoh kalimat simple future dengan worry.
  3. Saeful is worrying about the condition of his shop in Sulawesi artinya Saeful sedang mengkhawatirkan kondisi toko dia di Sulawesi. contoh kalimat present continuous dengan worrying.
  4. Don't worry, he will take good care of your shop artinya Jangan khawatir, dia akan menjaga toko anda dengan baik. contoh kalimat simple future dengan worry.
  5. Would you worry about your son's condition, Abdullah? Artinya Apakah anda akan mencemaskan kondisi anak anda, Abdullah? contoh kalimat tanya simple future dengan worry. 
  6. No, He won't worry about something bad happening to you artinya tidak, Dia tidak akan mencemaskan sesuatu keburukan terjadi pada anda. Contoh kalimat simple future negative dengan worry.
  7. Is Tamara worrying that something bad will occur to them? Artinya Apakah Tamara sedang mencemaskan keburukan terjadi pada mereka? Contoh kalimat tanya present continuous dengan worrying.
  8. Thoyyib always worries concerning the condition of his cows in the garden artinya Thoyyib selalu mengkhawatirkan kondisi sapinya di kebun.
  9. Why do you always worry about your shop? Artinya Mengapa anda selalu mengkhawatirkan toko anda?
  10. When will you already worry about your school exams? artinya Kapan anda akan sudah mengkhawatirkan ujian sekolah anda?.

Penggunaan Worried

Worried adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Worry. Worried termasuk kata kerja regular verb, Worried artinya mencemaskan atau menggelisahkan atau mengkhawatirkan. Worried digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Worried sebagai berikut

  1. They were worried about my condition yesterday artinya mereka mengkhawatirkan kondisi saya kemarin. contoh kalimat simple past dengan Worried.
  2. Your parents are worried about the condition of your campus in Malang Artinya Orang tua anda mencemaskan kondisi kampus anda di Malang
  3. he saw the news and was worried about the condition of his shop in Ukraine artinya dia melihat berita dan khawatir kondisi tokonya di Ukraina. 
  4. We didn't know that you were worried about your wife's condition earlier artinya Kami tidak tahu bahwa anda sudah mencemaskan kondisi istri anda tadi. 
  5. Your teacher is already worried about the grades you will get later artinya Guru anda sudah mencemaskan nilai yang akan anda peroleh nantinya. 
  6. Could we be worried about your condition in Surabaya? artinya Mungkinkah kami mencemaskan kondisi anda di surabaya? 
  7. Rudi saw this video and was worried about his brother's condition in Poland artinya Rudi melihat video ini dan mencemaskan kondisi saudaranya di Polandia. 
  8. Fransisca has been worried about the condition of her business for 3 months Artinya Fransisca sudah mengkhawatirkan kondisi usahanya selama 3 bulan.
  9. We are already worried about the news happening in Europe artinya Kami sudah dicemaskan dengan berita yang terjadi di Eropa, contoh kalimat pasif voice dengan worried
  10. We have never been worried about the condition of Java sea water artinya Kami belum pernah khawatir dengan kondisi air laut Jawa.

Perbedaan Worry dan Worried

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Worry, Worried, Worried di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Worry, Worried, Worried sebagai berikut 

  1. Worry adalah bentuk verb 1, Worry digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Worried adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Worry, Worried digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Worry, Worried, Worried Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close