Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yawn, Yawned, Yawned Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Yawn, Yawned, Yawned?

Yawn, Yawned, Yawned adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Yawn, Yawned, Yawned artinya menguap atau menganga. Tetapi penggunaan Yawn, Yawned, Yawned di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Yawned bisa berarti telah menguap, seperti kalimat They have yawned three times artinya mereka sudah mengupa tiga kali.

Yawn, Yawned, Yawned Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Yawn dan Yawned

Penggunaan Yawn

Yawn digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Yawn, bisa juga ditulis Yawns apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Yawn bisa ditulis Yawning, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Yawn tetap ditulis Yawn dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Yawn sebagai berikut :

  1. He yawns every morning artinya Dia menguap setiap pagi hari contoh kalimat simple present tense dengan worries dimana menambahkan huruf es karena menggunakan subjek orang ketiga tunggal.
  2. We will yawn knowing your condition in Surabaya artinya kami akan menganga mengetahui kondisi anda di Surabaya. Contoh kalimat simple future dengan worry.
  3. Saeful is yawning when the teacher is teaching math artinya Saeful sedang menguap Ketika ibu guru sedang mengajar matematika kondisi toko dia di Sulawesi. contoh kalimat present continuous dengan worrying.
  4. Don't worry, he will yawn if you teach the history of independence artinya Jangan khawatir, dia akan menguap apabila anda mengajarkan sejarah kemerdekaan. contoh kalimat simple future dengan worry.
  5. Do you usually yawn at school, Abdullah? Artinya Apakah anda biasanya menguap ketika sekolah, Abdullah? contoh kalimat tanya simple future dengan worry. 
  6. No, we won't yawn when we recite the Koran tonight artinya Tidak, Kami tidak akan mengantuk Ketika mengaji nanti malam. Contoh kalimat simple future negative dengan worry.
  7. Is Tamara yawning in the class right now?? Artinya Apakah Tamara sedang mengantuk di kelas sekarang? Contoh kalimat tanya present continuous dengan yawning.
  8. Thoyyib always yawns when he sees European films artinya Thoyyib selalu menguap melihat film eropa.
  9. Why are you yawning when you get notifications from them?Artinya Mengapa anda selalu mengantuk Ketika mengetahui pemberitahuan dari mereka?
  10. When will you yawn tonight, Tommy?.artinya Kapan anda akan mengantuk malam ini, Tommy?.

Penggunaan Yawned

Yawned adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Yawn. Yawned termasuk kata kerja regular verb, Yawned artinya menguap atau menganga. Yawned digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Yawned sebagai berikut

  1. They yawned watching yesterday's ball game artinya mereka mengantuk melihat pertandingan bola kemarin. contoh kalimat simple past dengan Yawned.
  2. Your parents yawned while waiting for you there Artinya Orang tua anda mengantuk Ketika menunggu anda disana.
  3. he saw the news and fell yawn when taught something artinya dia melihat berita dan mengantuk Ketika diajarkan sesuatu hal. 
  4. We didn't know that you were yawned about your wife's condition earlier artinya Kami tidak tahu bahwa anda sudah menguap  mengetahui kondisi istri anda tadi. 
  5. Your teacher has yawned waiting for your test  artinya Guru anda sudah mengantuk menunggu ujian anda. 
  6. Could we yawn this afternoon in your class? artinya Mungkinkah kami menguap nanti siang di kelas anda? 
  7. Rudi saw this video and yawned alone artinya Rudi melihat video ini dan menguap sendirian
  8. Fransisca has yawned 3 times Artinya Fransisca sudah menguap selama 3 kali.
  9. We've been yawning watching you read the news that's happening in Europe artinya Kami sudah menguap melihat anda membacakan berita yang terjadi di Eropa, contoh kalimat pasif voice dengan worried
  10. We have never yawned learning with you artinya Kami belum pernah menguap belajar bersama anda.

Perbedaan Yawn dan Yawned

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Yawn, Yawned, Yawned di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Yawn, Yawned, Yawned sebagai berikut 

  1. Yawn adalah bentuk verb 1, Yawn digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Yawned adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Yawn, Yawned digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.



Posting Komentar untuk "Yawn, Yawned, Yawned Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close