Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Underline, Underlined, Underlined Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

Apa artinya Underline, underlined, underlined?

Underline, underlined, underlined adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. underline, underlined, underlined artinya terjadi atau berlangsung atau terdapat. Tetapi penggunaan underline, underlined, underlined di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Underlined bisa berarti telah menggarisbawahi, seperti kalimat he has underlined his name artinya dia sudah menggarisbawahi nama dia.

Underline, Underlined, Underlined Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Underline dan Underlined

Penggunaan Underline

underline digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis underline, bisa juga ditulis underlines apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous underline bisa ditulis underlining, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, underline tetap ditulis underline dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata underline sebagai berikut 

  1. He always underlines ilzami's name artinya  dia selalu menggarisbawahi nama ilzami. Contoh kalimat simple present dengan underlines, dimana penambahan s pada underline karena subjeknya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal.
  2. My teacher is underlining his writing artinya gurusaya sedang menggarisbawahi tulisan dia. contoh kalimat present continuous dengan underlining.
  3. Don’t worry, he will underline the answer artinya Jangan khawatir, dia akan menggarisbawahi jawaban nya. contoh kalimat simple future dengan underline
  4. No i will not underline your name artinya tidak saya tidak akan menggarisbawahi nama anda. contoh kalimat simple future negatif dengan underline. 
  5. There is no underline in your paper artinya tidak dapat garis bawah di keras anda. contoh kalimat negatif simple present tense dengan underline. 
  6. Why do you underline this tittle? artinya mengapa Anda menggarisbawahi judul ini. Contoh kalimat tanya simple present  dengan underline.
  7. Is samsul underlining your name? artinya apakah samsul menggarisbawahi nama anda? Contoh kalimat Tanya present continuous dengan underlining .
  8. When will you underline the sentence i love you? artinya kapan anda akan menggarisbawahi kalimat saya mencintai anda.
  9. Aminah always underlines the word that made him suspicious artinya Aminah selalu menggarisbawahi kata yang membuat dia curiga.
  10. We know who always underlines the sentences in this book artinya kami mengetahui siapa yang selalu menggarisbawahi kalimat-kalimat di buku ini.

Penggunaan Underlined

Underlined adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja underline. Underlined termasuk kata kerja regular verb, Underlined artinya menggarisbawahi. Underlined digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Underlined sebagai berikut

  1. He has underlined the tittle artinya dia sudah menggarisbawahi judul. contoh kalimat present perfect dengan underlined
  2. This word has been underlined yesterday artinya kata ini sudah digarisbawahi kemarin.
  3. We will have underlined your city artinya kami akan sudah menggarisbawahi kota anda. Contoh kalimat future perfect tense dengan underlined. 
  4. It is underlined and bold artinya ini digarisbawahi dan tebal.
  5. My father gave me some advice yesterday where i had just underlined this sentence artinya Ayah saya memberi saya nasehat kemarin dimana saya baru saja menggarisbawahi kalimat inj.  i had just underlined this sentence adalah contoh Kalimat menggunakan past perfect tense
  6. Have you underlined the correct word? Artinya Sudahkah anda menggarisbawahi kata yang benar? .  contoh kalimat tanya menggunakan  present perfect tense
  7. Click on the underlined sentence to open the New page artinya klik pada kalimat yang bergarisbawah unuk membuka halaman baru. Contoh kalimat present perfect tense dengan underlined.
  8. Abdillah has underlined the ingredients in your article artinya Abdillah sudah menggarisbawahi bahan-bahan di tulisan anda. Contoh kalimat present perfect tense dengan underlined.
  9. Her clothes underlined that she was a student artinya pakaian dia menggarisbawahi bahwa dia adalah seorang pelajar. 
  10. Forgive me, i have not underlined the correct one Artinya maafkan saya, saya belum menggarisbawahi yang benar. Contoh kalimat present perfect negatif dengan underlined. 

Perbedaan Underline dan Underlined

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat underline, underlined, underlined di atas, maka bisa difahami perbedaan dari underline, underlined, underlined sebagai berikut 

  1. Underline adalah bentuk verb 1, underline digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Underlined adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata underline, underlined digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you..

Posting Komentar untuk "Underline, Underlined, Underlined Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close