Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update, Updated, Updated Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya update, updated, updated?

update, updated, updated adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. update, updated, updated artinya memperbarui atau membarui. Tetapi penggunaan update, updated, updated di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Underlined bisa berarti telah menggarisbawahi, seperti kalimat Abdillah has updated his website for three times artinya Abdillah sudah memperbarui website dia selama 3 kali.

Update, Updated, Updated Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Update dan Updated

Penggunaan Update

Update digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Update, bisa juga ditulis updates apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Update bisa ditulis updating, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, update tetap ditulis Update dengan modal will. 11 Contoh kalimat dengan kata Update sebagai berikut 

  1. He always updates his app every week artinya  dia selalu memperbarui aplikasi dia setiap minggu. Contoh kalimat simple present dengan updates, dimana penambahan s pada update karena subjeknya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal.
  2. My teacher is updating his method artinya guru saya sedang memperbarui metode dia. contoh kalimat present continuous dengan updating.
  3. Don’t worry, our soldier will update the weapon artinya Jangan khawatir, tentara kami 
  4. Samsiah will update his cooking tomorrow artinya samsiah akan memperbarui masakan dia besok. contoh kalimat simple future dengan update
  5. No i will not update this engine next week artinya tidak saya tidak akan memperbarui mesin ini minggu depan. contoh kalimat simple future negatif dengan update. 
  6. There is no update in your app, Tommy artinya tidak terdapat pembaruan di aplikasi anda. contoh kalimat negatif simple present tense dengan update. 
  7. Why do you update your game every Thursday? artinya mengapa Anda memperbarui permainan anda setiap. Hari Kamis. Contoh kalimat tanya simple present  dengan update.
  8. Is samsul updating his website today? artinya apakah samsul memperbarui website dia hari ini? Contoh kalimat Tanya present continuous dengan updating .
  9. We will update your book every month artinya kami akan sudah memperbarui buku anda setiap bulan. Contoh kalimat simple future dengan update. 
  10. Will you update your smartphone, tommy? Artinya akankah kamu memperbarui telepon pintar anda, Tommy? Contoh kalimat tanya simple future dengan update
  11. My teacher usually updates his book every year artinya guru saya biasanya memperbarui buku dia setiap tahun. 

Penggunaan updated

updated adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja update. updated termasuk kata kerja regular verb, Updated artinya memperbarui. Updated digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Updated sebagai berikut

  1. She has updated her book last year artinya dia sudah memperbarui buku dia tahun yang lalu. contoh kalimat present perfect dengan updated
  2. This article has been updated yesterday artinya artikel ini sudah diperbarui kemarin.
  3. We will have updated our team artinya kami akan sudah memperbarui tok kami. Contoh kalimat future perfect tense dengan update. 
  4. This website is updated by his engineering artinya website ini diperbarui oleh teknisi dia. contoh kalimat pasif dengan updated.
  5. My father gave me some fruit yesterday where i had just updated his engine artinya Ayah saya memberi saya beberapa buah kemarin dimana saya baru saja memperbarui mesin dia. i had just updated his engine adalah contoh Kalimat menggunakan past perfect tense
  6. Have you updated your policy? Artinya Sudahkah anda memperbarui kebijalan anda?. contoh kalimat tanya menggunakan  present perfect tense
  7. Rudi watched this video and updated his software alone artinya rudi melihat video ini dan memperbarui software dia sendirian. Contoh kalimat present perfect tense dengan updated.
  8. Abdillah has updated the ingredients in this noodle artinya Abdillah sudah memperbarui bahan-bahan di mie ini. Contoh kalimat present perfect tense dengan updated. 
  9. This game is updated by samsul yesterday artinya game ini diperbarui oleh samsul kemarin. 
  10. Forgive me, i have not updated this engine Artinya maafkan saya, saya belum memperbarui mesin ini. Contoh kalimat present perfect negatif dengan updated. 

Perbedaan update dan updated

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat update, updated, updated di atas, maka bisa difahami perbedaan dari update, updated, updated sebagai berikut 

  1. Update adalah bentuk verb 1, update digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Updated adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata update, Updated digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you..

Posting Komentar untuk "Update, Updated, Updated Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close