Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Smoke, Smoked, Smoked Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Smoke, Smoked, Smoked?

Smoke, Smoked, Smoked adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Smoke, Smoked, Smoked artinya merokok atau berasap. Tetapi penggunaan Smoke, Smoked, Smoked di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Smoked bisa berarti telah merokok, seperti kalimat I have smoked for 3 years artinya Saya sudah meroko selama 3 tahun.

Smoke, Smoked, Smoked Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
Gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Kata Smoke dan Smoked

Penggunaan Smoke

Smoke digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Smoke, bisa juga ditulis Smokes apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Smoke bisa ditulis Smoking, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Smoke tetap ditulis Smoke dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Smoke sebagai berikut :

  1. My father smokes in this seat every morning artinya Orang tua saya selalu merokok di tempat duduk ini setiap pagi
  2. I don’t smoke in your room, Fandi artinya Saya tidak merokok di kamar anda, Fandi. Contoh kalimat simple present negative dengan smoke
  3. And there was a smell of burning smoke, I was worried artinya dan disana tercium asap yang terbakar, saya telah khawatir.
  4. Are you smoking in this travel, Tania? artinya Apakah anda sedang merokok di perjalanan ini, Tania? Contoh kalimat tanya present continuous dengan smoking.
  5. Don’t worry, our soldier will move like smoke artinya Jangan khawatir, tentara kami akan bergerak seperti asap..
  6. We are smoking the new cigarette in this room artinya Kami sedang merokok rokok baru di kamar ini. contoh kalimat present continuous dengan smoking. 
  7. Will you smoke marlboro after this final, Tommy? artinya Akankah kamu merokok Marlboro setelah final ini Tommy?. contoh kalimat tanya simple future dengan smoke. 
  8. Why do you smoke in my room, Rudy? artinya Mengapa kamu merokok di ruangan saya, Rudy?.
  9. Where will you smoke with this tool? artinya Dimana kamu akan merokok dengan alat ini? Contoh kalimat Tanya simple present dengan smoke.
  10. We will not smoke in your wedding artinya Kami tidak akan merokok di pernikahan anda. contoh kalimat simple future negative dengan smoke.

Penggunaan Smoked

Smoked adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Smoke. Smoked termasuk kata kerja regular verb, Smoked artinya merokok atau berasap. Smoked digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Smoked sebagai berikut

  1. He took a rest and smoked slowly artinya Dia beristirahat dan merokok dengan pelan. contoh kalimat simple past dengan smoked
  2. Tiago smoked away when he saw me artinya Tiago merokok keluar Ketika dia melihat saya.
  3. My employee will have smoked in this warehouse artinya Karyawan saya akan sudah merokok di Gudang ini.
  4. My grandfather has not smoked in your house artinya kakek saya belum pernah merokol di rumah saya. Contoh kalimat present perfect negatif dengan smoked.
  5. Have you smoked in their apartment, Tommy? artinya Sudahkah anda merokok di aprtemen mereka, Tommy? Contoh kalimat tanya present perfect tense dengan smoked.
  6. This soldier had smoked half a packet of my cigarettes artinya tentara ini sudah merokok separuh daripada rokok saya. Contoh kalimat past perfect dengan smoked
  7. My employee smoked in this room and got punishment Artinya karyawan saya merokok di kamar ini dan memperoleh hukuman.
  8. Rudi watched this video and smoked in front of me artinya Rudi melihat video ini dan merokok di depan saya.
  9. The thief smoked in front of your house last night artinya Perokok merokok di depan rumah anda tadi malam.
  10. Abdillah never smoked or drank beer in my city artinya Abdillah tidak pernak merokok atau minum bir di kota saya.

Perbedaan Smoke dan Smoked

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Smoke, Smoked, Smoked di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Smoke, Smoked, Smoked sebagai berikut 

  1. Smoke adalah bentuk verb 1, Smoke digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Smoked adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Smoke, Smoked digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Smoke, Smoked, Smoked Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close