Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Settle, Settled, Settled Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Settle, Settled, Settled?

Settle, Settled, Settled adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Settle, Settled, Settled artinya menempati atau menyediakan atau duduk. Tetapi penggunaan Settle, Settled, Settled di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Settled bisa berarti telah menempati, seperti kalimat We have settled in this apartment artinya Kami sudah menempati apartemen ini.

Settle, Settled, Settled Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Settle dan Settled

Penggunaan Settle

Settle digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Settle, bisa juga ditulis Settles apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Settle bisa ditulis Settling, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Settle tetap ditulis Settle dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Settle sebagai berikut :

  1. My parents always settle in this chair every day artinya Orang tua saya selalu menetap di kursi ini setiap hari.
  2. Tamara will settle in this room artinya Tamara akan menetap di kamar ini. Contoh kalimat simple future dengan report.
  3. His mother is settling in your house artinya Ibu dia sedang menetap di rumah anda. contoh kalimat present continuous dengan settling.
  4. Don’t worry, Miss Annisa will settle in your room artinya Jangan khawatir, Ibu Annisa akan menetap di kamar anda. contoh kalimat simple future dengan settle.
  5. We are settling in the mosque for you artinya Kami sedang menetap di masjid untuk anda. contoh kalimat present continuous dengan settling. 
  6. Will you settle in this room, Farikha? artinya Akankah kamu akan menetap di ruangan ini, Farikha?. contoh kalimat tanya simple future dengan settle. 
  7. Tiago is not enough to settle his spirit artinya Tiago sedang tidak puas mengatur semangat dia.
  8. Why do you settle in this school, Tomy? artinya Mengapa anda menetap di sekolah ini, Tommy? Contoh kalimat Tanya simple present dengan settle.
  9. We will not settle in your house tonight artinya Kami tidak akan menetap di rumah anda malam ini. contoh kalimat simple future negative dengan sette.
  10. Where will you settle in after this war? Artinya dimana kamu akan menetap setelah perang ini?

Penggunaan Settled

Settled adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Settle. Settled termasuk kata kerja regular verb, Settled artinya menempati atau menyediakan atau duduk. Settled digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Settled sebagai berikut

  1. Ilzami married and settled in Kediri artinya Ilzami menikah dan menetap di kediri. contoh kalimat simple past dengan settled
  2. He settled in this stadium the best location artinya dia menetap di stadion ini lokasi yang terbaik
  3. My employee will have settled in this village artinya Karyawan saya akan sudah menetap di desa ini.
  4. My grandfather has not settled in this room artinya kakek saya belum menetap di kamar ini Contoh kalimat present perfect negatif dengan settled.
  5. Have you settled in their house, Tommy? artinya Sudahkah anda menetap di rumah mereka, Tommy? Contoh kalimat tanya present perfect tense dengan settled.
  6. My office was settled in by them artinya kantor saya diduduki oleh mereka. Contoh kalimat pasif dengan settled.
  7. My employee settled in this factory to make a product Artinya karyawan saya menetap di perusahaan ini untuk membuat sebuah produk.
  8. Rudi watched this video and his eyes settled on my laptop artinya Rudi melihat video ini dan matanya menatap kepada laptop saya.
  9. Sabrina settled three items for you artinya Sabrina menyelesaika 3 item untuk mu.
  10. Salisa called me and settled on my stomach artinya Salisa memanggil saya dan duduk di perutku.

Perbedaan Settle dan Settled

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Settle, Settled, Settled di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Settle, Settled, Settled sebagai berikut 

  1. Settle adalah bentuk verb 1, Settle digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Settled adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Settle, Settled digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Settle, Settled, Settled Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close