Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sail, Sailed, Sailed Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Sail, Sailed, Sailed?

Sail, Sailed, Sailed adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Sail, Sailed, Sailed artinya berlayar atau membentangkan. Tetapi penggunaan Sail, Sailed, Sailed di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Sailed bisa berarti telah berlayar atau membentangkan, seperti kalimat My ship has sailed over there artinya kapal saya sudah berlayar ke sana.

Sail, Sailed, Sailed Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. contoh kalimat Sail dan Sailed

Penggunaan Sail

Sail digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Sail, bisa juga ditulis Sails apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Sail bisa ditulis Sailing, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Sail tetap ditulis Sail dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Sail sebagai berikut :

  1. My father always sails toward the sea every day artinya Ayah saya selalu berlayar menuju laut setiap hari.contoh kalimat simple present tense dengan sail dimana menambahkan huruf s karena menggunakan subjek orang ketiga tunggal.
  2. Tamara will sail to China with me artinya Tamara akan berlayar ke China dengan saya. Contoh kalimat simple future dengan sail.
  3. I am sailing with this device artinya Saya sedang berlayar dengan alat ini. contoh kalimat present continuous dengan sailing.
  4. Don’t worry, Our ship will sail from this port artinya Jangan khawatir, kapal kami akan berlayar dari Pelabuhan ini. contoh kalimat simple future dengan sail.
  5. We are sailing silently today artinya Kami sedang berlayar dengan diam hari ini. contoh kalimat present continuous dengan sailing. 
  6. Will you sail with this ship over there? artinya Akankah kamu akan berlayar dengan kapal ini di sana?. contoh kalimat tanya simple future dengan sail. 
  7. Is my child sailing with them? artinya Apakah anak saya sedang menggosok tas anda sekarang. Contoh kalimat present continuous dengan sailing.
  8. Why do you sail with this boat, Farikha? artinya Mengapa anda menggosok bahu saya, Farikha? Contoh kalimat Tanya simple present dengan sail.
  9. Can you sail to my place, my girl? artinya Dapatkah kamu menggosok bahu saya, istri saya?. contoh kalimat tanya simple future dengan sail.
  10. Where will you sail next month, Tommy? Artinya dimana kamu akan mengusap mata anda, anak saya? Contoh kalimat tanya dengan kata sail.

Penggunaan Sailed

Sailed adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Sail. Sailed termasuk kata kerja regular verb, Sailed artinya berlayar atau membentangkan. Sailed digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Sailed sebagai berikut

  1. This ship has sailed around the world artinya Kapal ini sudah berlayar mengitari dunia. contoh kalimat present perfect dengan sailed.
  2. He sailed with the best method artinya dia berlayar dengan metode yang terbaik.
  3. My cat sailed with this wood artinya kucing saya berlayar dengan kayu ini.
  4. My employee will have sailed with their ship artinya Karyawan saya akan sudah berlayar dengan kapal mereka.
  5. My father has not sailed toward California artinya Ayah saya belum berlayar menuju Kalifornia. Contoh kalimat present perfect negatif dengan sailed.
  6. Have you sailed with this ship, Abdullah? artinya Sudahkah kamu berlayar dengan kapal ini Abdullah? Contoh kalimat tanya present perfect tense dengan sailed.
  7. He sailed for this company from Surabaya artinya dia berlayar untuk perusahaan ini dari Surabaya. Contoh kalimat simple past dengan sailed.
  8. His children sailed across this sea Artinya anak-anak dia berlayar mengarungi lautan ini.
  9. Rudi watched this video and sailed with this ship artinya Rudi melihat video ini dan berlayar dengan kapal ini.
  10. Farikha gently sailed around this island last month artinya Farikha dengan berani berlayar sekitar pulau ini bulan lalu.

Perbedaan Sail dan sailed

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Sail, Sailed, Sailed di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Sail, Sailed, Sailed sebagai berikut 

  1. Sail adalah bentuk verb 1, Sail digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Sailed adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Sail, Sailed digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Sail, Sailed, Sailed Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close