Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rub, Rubbed, Rubbed Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Rub, Rubbed, Rubbed?

Rub, Rubbed, Rubbed adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Rub, Rubbed, Rubbed artinya menggosok atau mengusap. Tetapi penggunaan Rub, Rubbed, Rubbed di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Rubbed bisa berarti telah menggosok atau mengusap, seperti kalimat Abdullah has rubbed his weapon artinya Abdullah sudah mengusap senjata dia.

Rub, Rubbed, Rubbed Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. contoh kalimat dengan rub dan rubbed

Penggunaan Rub

Rub digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Rub, bisa juga ditulis Rubs apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Rub bisa ditulis Rubbing, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Rub tetap ditulis Rub dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Rub sebagai berikut :

  1. My girl always rubs our plate every morning artinya Gadis saya selalu mengusap piring kami setiap pagi.contoh kalimat simple present tense dengan rub dimana menambahkan huruf s karena menggunakan subjek orang ketiga tunggal.
  2. Tamara will rub her clothes with this soap artinya Tamara akan menggosok pakaiannya dengan sabun in. Contoh kalimat simple future dengan rub.
  3. His mother is rubbing his table now artinya Ibu dia sedang menggosok meja dia sekarang. contoh kalimat present continuous dengan rubbing.
  4. Don’t worry, Miss Annisa will rub your device with her hand artinya Jangan khawatir, Ibu Annisa akan mengusap alat anda dengan tangan dia. contoh kalimat simple future dengan rub.
  5. We are rubbing our glass today artinya Kami sedang menggosok kaca kami hari ini. contoh kalimat present continuous dengan rubbing. 
  6. Will you rub your shoes over there? artinya Akankah kamu akan menggosok sepatu anda di sana?. contoh kalimat tanya simple future dengan rub. 
  7. Is my child rubbing your bag now? artinya Apakah anak saya sedang menggosok tas anda sekarang. Contoh kalimat present continuous dengan rubbing.
  8. Why do you rub my shoulder, Farikha? artinya Mengapa anda menggosok bahu saya, Farikha? Contoh kalimat Tanya simple present dengan rub.
  9. Can you rub my shoulder, my wife? artinya Dapatkah kamu menggosok bahu saya, istri saya?. contoh kalimat tanya simple future dengan rub.
  10. Where will you rub your eyes, my child? Artinya dimana kamu akan mengusap mata anda, anak saya? Contoh kalimat tanya dengan kata rub.

Penggunaan Rubbed

Rubbed adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Rub. Rubbed termasuk kata kerja regular verb, Rubbed artinya menggosok atau mengusap. Rubbed digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Rubbed sebagai berikut

  1. My child rubbed my shoulder yesterday artinya Anak ini menggosok bahu saya kemarin. contoh kalimat simple past dengan rubbed.
  2. He rubbed my clothes with the best style artinya dia mengusap pakaian saya dengan gaya terbaik.
  3. My cat rubbed my shoes artinya kucing saya menggosok sepatu saya.
  4. My employee will have rubbed this new product artinya Karyawan saya akan sudah menggosok produk baru ini.
  5. My father has not rubbed my new car artinya Ayah saya belum mengusap mobil baru saya. Contoh kalimat present perfect negatif dengan rubbed.
  6. Have you rubbed your shoes, Abdullah? artinya Sudahkah anda mengusap sepatu anda, Abdullah? Contoh kalimat tanya present perfect tense dengan rubbed.
  7. His shoulder was rubbed by his wife artinya Bahu anda diusap oleh istri saya. Contoh kalimat pasif dengan rubbed.
  8. His children rubbed his eyes slowly Artinya anak-anak dia mengusap mata dia dengan pelan.
  9. Rudi watched this video and rubbed his hair artinya Rudi melihat video ini dan menggosok rambut dia.
  10. Farikha gently rubbed her long nose in front of us artinya Farikha dengan berani mengusap hidung panjangnya di depan kami.

Perbedaan Rub dan Rubbed

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Rub, Rubbed, Rubbed di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Rub, Rubbed, Rubbed sebagai berikut 

  1. Rub adalah bentuk verb 1, Rub digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Rubbed adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Rub, Rubbed digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Rub, Rubbed, Rubbed Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close