Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rebel, Rebelled, Rebelled Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Rebel, Rebelled, Rebelled?

Rebel, Rebelled, Rebelled adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Rebel, Rebelled, Rebelled artinya memberontak atau melawan atau membangkang. Tetapi penggunaan Rebel, Rebelled, Rebelled di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Rebelled bisa berarti telah memberontak, seperti kalimat We have rebelled to our government artinya Kami sudah memberontak kepada pemerintah kami.

Rebel, Rebelled, Rebelled Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Rebel dan Rebelled

Penggunaan Rebel

Rebel digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Rebel, bisa juga ditulis rebels apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Rebel bisa ditulis Rebelling, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Rebel tetap ditulis Rebel dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Rebel sebagai berikut :

  1. They will rebel against our rule artinya Mereka akan memberontak melawan aturan kami. Contoh kalimat simple future dengan rebel.
  2. My child is rebelling for this game artinya anak saya sedang melawan untuk mainan ini. contoh kalimat present continuous dengan rebelling.
  3. Don’t worry, Our leader will rebel for us artinya Jangan khawatir, Pemimpin kami akan memberontak untuk kami. contoh kalimat simple future dengan rebel.
  4. I am rebelling against this event now artinya saya sedang memberontak kegiatan ini sekarang. contoh kalimat present continuous dengan rebelling. 
  5. My employee doesn't rebel for me artinya Karyawan saya tidak melawan untuk saya. contoh kalimat negatif simple present tense dengan rebel. 
  6. A big boss is rebelling against your product artinya bos besar sedang memberontak melawan produk anda. Contoh kalimat present continuous dengan rebelling.
  7. Why do you rebel against me? artinya Mengapa anda memberontak kepada saya? Contoh kalimat Tanya simple present dengan rebel.
  8. He will not rebel next week artinya Dia tidak akan mendorong motor ini lagi. contoh kalimat simple future dengan push.
  9. Where will they rebel against me? Artinya dimana mereka akan memberontak melawan saya.
  10. Does your child rebel against you? Artinya Apakah anak anda memberontak kepada anda?, Contoh kalimat tanya simple present dengan rebel.

Penggunaan Rebelled

Rebelled adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Rebel. Rebelled termasuk kata kerja regular verb, Rebelled artinya memberontak atau melawan atau membangkang. Rebelled digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Rebelled sebagai berikut

  1. The people rebelled against this rule artinya Masyarakat memberontak melawan aturan ini. contoh kalimat simple past dengan rebelled
  2. He rebelled against me so strong artinya dia memberontak kepada saya sangat kuat.
  3. Tommy will have rebelled this rule next week artinya Tommy akan sudah melawan aturan ini minggu depan.
  4. My grandfather has not rebelled against holland artinya Ayah saya belum melawan Belanda. Contoh kalimat present perfect negatif dengan rebelled.
  5. My father watched this video yesterday when I had just rebelled against my campus artinya Ayah saya melihat video ini kemarin dimana saya baru saja memberontak melawan kampus saya. I had just rebelled against my campus adalah contoh Kalimat menggunakan past perfect tense
  6. Their parent will have rebelled this agreement when someone asked them to stop Artinya Orang tua mereka akan sudah memberontak perjanjian ini Ketika seseorang menyuruh mereka untuk berhenti. Their parent will have rebelled this agreement adalah contoh kalimat yang menggunakan future perfect tense
  7. Have they rebelled against this rule? artinya Sudahkah anda memberontak peraturan ini? Contoh kalimat tanya present perfect tense dengan rebelled.
  8. This rule was rebelled by the worker artinya Aturan ii diprotes oleh pekerja.
  9. My child rebelled against my rule last time Artinya Anak saya menentang aturan saya tadi.
  10. Rudi read this book and rebelled toward my self artinya Rudi membaca buku ini dan memberontak kepada diri saya.

Perbedaan Rebel dan Rebelled

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Rebel, Rebelled, Rebelled di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Rebel, Rebelled, Rebelled sebagai berikut 

  1. Rebel adalah bentuk verb 1, Rebel digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Rebelled adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Rebel, Rebelled digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you..


Posting Komentar untuk "Rebel, Rebelled, Rebelled Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close