Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bear, Bore, Born Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Bear, Bore, Born?

Bear, Bore, Born adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan huruf B. Bear, Bore, Born artinya menanggung, melahirkan atau menghasilkan. Tetapi penggunaan Bear, Bore, Born di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Born bisa berarti telah melahirkan, seperti kalimat My cow has born three times artinya sapi saya sudah melahirkan 3 kali.

Bear, Bore, Born Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1,0. contoh kalimat dengan bear, bore dan born

Penggunaan Bear

Bear digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Bear, bisa juga ditulis Bears apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Bear bisa ditulis Bearing, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Bear tetap ditulis Bear dengan modal will. 5 Contoh kalimat dengan kata Bear sebagai berikut :

  1. Your company should bear all the production costs incurred artinya Perusahaan anda harusnya menanggung seluruh biaya produksi yang dikeluarkan 
  2. They will not bear your travel expenses while in Moscow artinya Mereka tidak akan menanggung biaya perjalanan anda selama di Moskow, contoh kalimat simple future negative dengan bear.
  3. This land bears rice and corn for the village community artinya tanah ini menghasilkan padi dan jagung untuk masyarakat desa. Contoh kalimat  simple present dengan bears.
  4. Does this tree always bear sweet mangoes every year? artinya Apakah pohon ini selalu menghasilkan mangga yang manis setiap tahun? Contoh kalimat tanya dengan kata abide.
  5. He's bearing a very serious issue artinya Dia sedang menanggung masalah yang sangat berat, penambahan ing pada abide karena menggunakan tenses present continuous tense.

Penggunaan Bore

Bore adalah bentuk perubahan kedua dari kata kerja Bear. Bore termasuk kata kerja irregular verb, Bore artinya menanggung, melahirkan atau menghasilkan, Bore digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense. 5 Contoh kalimat dengan kata kerja Bore sebagai berikut

  1. Danilov bore the company's production costs last month artinya Danilov menanggung biaya produksi perusahaan bulan lalu.
  2. The cow bore two large and healthy calves artinya Sapinya melahirkan 2 anak sapi yang besar dan sehat.
  3. They bore many intelligent and qualified children for this country artinya Mereka melahirkan banyak anak-anak cerdas dan berkualitas untuk negeri ini.
  4. Farikha bore your tuition fees in Surabaya last year artinya Farikha menanggung biaya kuliah anda di Surabaya tahun lalu.
  5. We bore all the journeys you have made in mecca Artinya kami menanggung semua perjalanan yang telah anda lakukan di mekkah.

Penggunaan Born

Born adalah bentuk perubahan ketiga dari kata kerja Bear, Born termasuk kata kerja irregular verb. Arti Born adalah menanggung, melahirkan atau menghasilkan, Penggunaan Born di dalam kalimat bisa berarti telah mematuhi atau Diam atau tunduk. Born digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 5 Contoh kalimat dengan kata Born sebagai berikut

  1. I was born in June 1995 in Kediri artinya saya dilahirkan pada bulan Juni tahun 1995 di Kediri. I was born in June adalah contoh kalimat pasif dengan kata born.
  2. They told me that my wife had born my child safely Artinya Mereka memberitahu saya bahwa istri saya sudah melahirkan anak saya dengan selamat. my wife had born my child safely adalah contoh Kalimat yang menggunakan past perfect tense dengan kata born.
  3. We have abided your rule for 3 years artinya Saya melihat anjing dia melahirkan sebanyak 4 kali
  4. We were amazed to learn that mother horses born their cubs at the zoo artinya Kami takjub mengetahui kuda melahirkan anaknya di kebun binatang.
  5. Faradilla has born her child at hospital artinya Faradilla sudah melahirkan anak dia di rumah sakit. Faradilla has born her child adalah contoh kalimat menggunakan present perfect tense

Perbedaan Bear, Bore, Born

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Bear, Bore, Born di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Bear, Bore, Born sebagai berikut 

  1. Bear adalah bentuk verb 1, Bearing digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Bore adalah bentuk verb 2 dari kata Bear, Bore digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense
  3. Born adalah bentuk verb 3 dari kata Bear, Born digunakan untuk kalimat yang menggunakan tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you


Posting Komentar untuk "Bear, Bore, Born Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

close