Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Backbite, Backbitten, Backbitten Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Backbite, backbitten, backbitten?

Backbite, backbitten, backbitten adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan huruf B. Backbite, backbitten, backbitten artinya memfitnah. Tetapi penggunaan Backbite, backbitten, backbitten di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, backbitten bisa berarti telah memfitnah, seperti kalimat She has backbitten her friend artinya dia sudah memfitnah teman dia. 

Backbite, Backbitten, Backbitten Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Backbite dan Backbitten

Penggunaan Backbite

Backbite digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Backbite, bisa juga ditulis Backbites apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Backbite bisa ditulis Backbiting, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Backbite tetap ditulis Backbite dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Backbite sebagai berikut :

  1. He always backbites my son artinya Dia selalu memfitnah anak saya. Contoh kalimat  simple present dengan backbites, dimana menambahkan huruf s karena menggunakan subjek orang ketiga tunggal.
  2. Are you backbiting my son as a thief? artinya Apakah anda memfitnah anak saya sebagai pencuri? Contoh kalimat tanya present continuous dengan kata backbiting.
  3. No, I don't backbite you as a thief artinya Tidak, saya tidak memfitnah anda sebagai pencuri. Contoh kalimat simple present negative.
  4. Why did you backbite Tamara as a fraud?  Artinya mengapa anda memfitnah Tamara sebagai penipu. Contoh kalimat tanya dengan kata backbite.
  5. I always backbite him because I envy him artinya Saya memfitnah dia karena saya iri dengan dia,contoh kalimat simple present dengan backbite.
  6. Do not be jealous then you backbite him artinya Janganlah anda iri kemudian anda memfitnah dirinya.
  7. When did you backbite me like a thief? Artinya Kapan anda memfitnah saya seperti pencuri?
  8. I am worried if you backbite me as lazy artinya Saya khawatir, apabila anda memfitnah saya sebagai pemalas.
  9. Let other people backbite you, as long as you don't do it artinya Biarkanlah orang lain memfitnah anda, yang penting anda tidak melakukannya.
  10. We know you never backbite your friends and acquaintances artinya Kami tahu anda tidak pernah memfitnah teman dan sahabat anda.

Penggunaan Backbitten

Backbitten adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Backbitte. Backbitten termasuk kata kerja irregular verb, Arti Backbitten adalah memfitnah, Backbitten digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense. tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense.  10 Contoh kalimat dengan kata kerja Backbitten sebagai berikut

  1. I believe that Fadil could not have backbitten you last month artinya Saya percaya bahwa Fadil tidak mungkin memfitnah anda bulan lalu.
  2. The invaders have backbitten us as a lazy nation decades ago artinya Penjajah telah memfitnah kita sebagai bangsa yang malas puluhan tahun yang lalu.
  3. We have never backbitten others without clear evidence artinya Kami belum pernah memfitnah orang lain tanpa bukti yang jelas. Contoh kalimat present perfect negative dengan backbitten.
  4. He has backbitten me as the one who broke your fence yesterday artinya Dia memfitnah saya sebagai orang yang merusak pagar anda kemarin. Contoh kalimat present perfect dengan backbitten.
  5. Mr. Budi has backbitten me to visit Tiara's house last night artinya Bapak budi sudah memfitnah saya berkunjung ke rumah Tiara tadi malam
  6. Have you backbitten him as a thief of public money? Artinya Sudahkah anda memfitnah dia sebagai pencuri uang rakyat?
  7. No, I haven't backbitten him as a murderer because he is my best friend artinya Tidak, saya belum memfitnahnya sebagai pembunuh karena dia adalah teman baik saya
  8. He has backbitten Saeful as the one who took his car last week artinya Dia memfitnah saeful sebagai orang yang mengambil mobilnya minggu lalu
  9. They have backbitten each other before fighting each other artinya Mereka memfitnah satu sama lain sebelum saling berperang.
  10. I heard the sound of him backbiting you as the culprit Saya mendengar suara dia memfitnah diri anda sebagai pelakunya.

Perbedaan Backbite, backbitten, backbitten

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Backbite, backbitten, backbitten di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Backbite, backbitten, backbitten sebagai berikut 

  1. Backbite adalah bentuk verb 1, Backbite digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Backbitten adalah bentuk verb 2 dari kata Backbite, Backbitten digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Backbite, Backbitten, Backbitten Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close