Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Erase, Erased, Erased Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Erase, Erased, Erased?

Erase, Erased, Erased adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Erase, Erased, Erased artinya menghapus atau menghilangkan. Tetapi penggunaan Erase, Erased, Erased di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Erased bisa berarti telah menghapus, seperti kalimat we have erased his writing artinya kami sudah menghapus tulisan dia.

Erase, Erased, Erased Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat Erase dan Erased

Penggunaan Erase

Erase digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Erase, bisa juga ditulis Erases apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Erase bisa ditulis Erasing, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Erase tetap ditulis Erase dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Erase sebagai berikut :

  1. Salisa always erases my writing artinya Salisa selalu menghapus tulisan saya.
  2. He always erases paper in my table artinya Dia selalu menghilangkan kertas di meja saya. Contoh kalimat simple present dengan erases, dimana penambahan s pada erase karena subjeknya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal (he).
  3. Please erase her name from this list artinya tolong hapus namanya dari daftar ini.
  4. They will erase your company name next month artinya mereka akan menghapus nama perusahaan anda bulan depan
  5. Samsul will erase dirt and dust in his room artinya Samsul akan menghilangkan kotoran dan debu di ruangannya, contoh kalimat simple future dengan erase. 
  6. They don't erase your bonus in company artinya mereka tidak menghapus bonus anda di perusahaan.
  7. This activity will erase your false artinya Perbuatan ini akan menghapus kesalahan anda. contoh kalimat simple future dengan erase.
  8. Why do you erase your keyboard? artinya Mengapa anda menghilangkan keyboard anda? Contoh kalimat Tanya simple present dengan erase.
  9. They don’t erase your video on youtube artinya Mereka tidak menghapus video anda di youtube, contoh kalimat simple present negatif dengan eras.
  10. Nothing can erase the incident from her memory artinya Tidak ada yang bisa menghapus kejadian itu dari ingatannya.

Penggunaan Erased

Erased adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Erase. Erased termasuk kata kerja regular verb, Erased artinya menghapus atau menghilangkan. Erased digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 11 Contoh kalimat dengan kata Erased sebagai berikut

  1. I erased my video yesterday artinya Saya menghapus video anda kemarin.
  2. She erased her writing on the website artinya Dia menghapus tulisan dia di website
  3. They quickly erased stones from road artinya mereka dengan cepat menghilangkan batu dari jalanan
  4. Let’s tell my wife what I erased from my calendar artinya beritahu istri saya apa yang saya hapus dari kelender saya.
  5. Forgive me, I haven’t erased your comment in my video artinya Maafkan saya, saya belum menghapus komentar anda di video saya. Contoh kalimat present perfect negatif dengan erased.
  6. he gave me advice yesterday where I had just erased the files on his computer artinya dia memberi saya nasehat kemarin dimana saya baru saja menghilangkan file di komputernya. I had just erased the files adalah contoh Kalimat menggunakan past perfect tense
  7. We will have erased your game when someone asked them to stop Artinya kami akan sudah menghilangkan permianan anda Ketika seseorang menyuruh kami untuk berhenti. We will have erased your game adalah contoh kalimat yang menggunakan future perfect tense
  8. We have erased all your file for 4 hours artinya Kami sudah menghapus semua file anda selama 4 jam, Contoh kalimat present perfect tense dengan erased.
  9. Have you erased the game in his handphone? artinya Sudahkah anda menghilangkan permainan di handphone dia? Contoh kalimat present perfect tense dengan erased.
  10. We have erased your file since We worked over there artinya Kami sudah menghapus file anda sejak kami bekerja di sana. We have erased your file adalah kalimat yang menggunakan present perfect tense
  11. Your video was erased by our teacher Artinya video anda dihapus oleh guru kami. contoh kalimat pasif dengan erased.

Perbedaan Erase dan Erased 

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Erase, Erased, Erased di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Erase, Erased, Erased sebagai berikut 

  1. Erase adalah bentuk verb 1, Erase digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Erased adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Erase, Erased digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Erase, Erased, Erased Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close