Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Delete, Deleted, Deleted Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Delete, Deleted, Deleted?

Delete, Deleted, Deleted adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Delete, Deleted, Deleted artinya menghapus atau menghilangkan. Tetapi penggunaan Delete, Deleted, Deleted di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Deleted bisa berarti telah menghapus, seperti kalimat I have deleted your picture in there artinya Saya sudah menghapus gambar anda disana.

Delete, Deleted, Deleted Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Delete dan Deleted

Penggunaan Delete

Delete digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Delete, bisa juga ditulis deletes apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Delete bisa ditulis Deleting, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Delete tetap ditulis Delete dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Delete sebagai berikut :

  1. He always deletes his posts on facebook artinya dia selalu menghapus postingannya di facebook. Contoh kalimat simple present dengan deletes, dimana penambahan s pada delete karena subjeknya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal.
  2. We always delete the videos we download artinya kami selalu menghapus video yang kami download
  3. They will delete your video on youtube artinya mereka akan menghapus video anda di youtube, contoh kalimat simple future dengan delete
  4. Will they remove Evan from the Indonesian national team? artinya Apakah mereka akan menghapus Evan dari timnas Indonesia. contoh kalimat tanya simple future dengan delete.
  5. Abdullah will delete your job as soon as possible artinya Abdullah akan menghapus file pekerjaan anda sesegera mungkin, contoh kalimat simple future dengan delete. 
  6. They do not delete flowers in the garden artinya mereka tidak menghilangkan bunga di taman.
  7. Salisa is deleting your writing on the blackboard artinya Salisa sedang menghapus tulisan anda di papan tulis. Contoh kalimat present continuous dengan deleting.
  8. Why did you delete my name in class absence? artinya Mengapa kamu menghapus nama saya di absen kelas? Contoh kalimat Tanya simple present dengan delete.
  9. They will not delete your rosters at school artinya Mereka tidak akan menghapus daftar nama anda di sekolah. contoh kalimat simple future negatif dengan delete.
  10. They are deleting the grass in the yard artinya Mereka sedang menghilangkan rumput-rumput di halaman. Contoh kalimat dengan kata deleting pada present continuous.

Penggunaan Deleted

Deleted adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Delete. Deleted termasuk kata kerja regular verb, Deleted artinya menghapus atau menghilangkan. Deleted digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 11 Contoh kalimat dengan kata Deleted sebagai berikut

  1. Laela deleted your book from library artinya Laela menghapus buku anda dari perpustakaan.
  2. They deleted stones from highway artinya Mereka menghilangkan batu-batu dari jalan raya
  3. They deleted your design yesterday artinya Mereka menghapus desain anda kemarin.
  4. Forgive me, I haven’t deleted your video on youtube artinya Maafkan saya, saya belum menghapus video anda di youtube. Contoh kalimat present perfect negatif dengan deleted.
  5. Farikha gave me a present yesterday where as I had just deleted the paint from her clothes the good name of school artinya Farikha memberi saya hadiah kemarin dimana saya baru saja menghilangkan cat di bajunya. I had just deleted the paint adalah contoh Kalimat menggunakan tenses past perfect tense
  6. We will have deleted this park when someone asked them to stop Artinya Mereka akan sudah menghapus taman ini Ketika seseorang menyuruh mereka untuk berhenti. We will have deleted this park adalah contoh kalimat yang menggunakan tenses future perfect tense
  7. We have deleted file on your computer for 3 hours artinya Kami sudah menghapus file di komputer anda selama 3 jam, Contoh kalimat tenses present perfect tense dengan deleted.
  8. Has Fadli deleted the dirt on the school wall? artinya Sudahkah Fadli menghapus kotoran di tembok sekolah. Contoh kalimat tanya present perfect tense dengan deleted.
  9. They have deleted the grass in the yard since we told something to them artinya Mereka sudah menghilangkan rumput di halaman sejak kami memberi tahu sesuatu kepada mereka. They have deleted the grass adalah kalimat yang menggunakan tenses present perfect tense
  10. In the edition of 2021, an additional line is here introduced, but it is deleted in the 'absensi'. artinya pada edisi tahun 2021, sebuah tambahan Alinea disini ditemukan, tapi telah dihapus pada bagian absensi.
  11. On your book, some unnecessary page numbers may have been deleted artinya pada buku anda, beberapa nomor halaman yang tidak perlu mungkin terhapus

Perbedaan Delete dan Deleted

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Delete, Deleted, Deleted di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Delete, Deleted, Deleted sebagai berikut 

  1. Delete adalah bentuk verb 1, Delete digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Deleted adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Delete, Deleted digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Delete, Deleted, Deleted Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close