Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Deliver, Delivered, Delivered Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Deliver, Delivered, Delivered?

Deliver, Delivered, Delivered adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Deliver, Delivered, Delivered artinya mengantarkan atau menyampaikan atau mengirimkan. Tetapi penggunaan Deliver, Delivered, Delivered di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Delivered bisa berarti telah mengantarkan, seperti kalimat They have delivered this food to them artinya Mereka sudah mengirimkan makanan ini kepada mereka.

Deliver, Delivered, Delivered Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
Gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Deliver dan Delivered

Penggunaan Deliver

Deliver digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Deliver, bisa juga ditulis Delivers apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Deliver bisa ditulis Delivering, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Deliver tetap ditulis Deliver dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Deliver sebagai berikut :

  1. He always delivers cakes to her neighbours artinya dia selalu mengirimkan kue kepada tetangganya. Contoh kalimat simple present dengan deletes, dimana penambahan s pada delete karena subjeknya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal.
  2. We always deliver goods by JNE artinya kami selalu mengirim barang dengan JNE
  3. They will deliver goods by ship artinya mereka akan mengirim barang dengan kapal, contoh kalimat simple future dengan deliver.
  4. Will they deliver goods from Jakarta? artinya Apakah mereka akan mengirim barang dari Jakarta? Contoh kalimat tanya simple future dengan deliver.
  5. Abdullah will deliver motor cycle to your house artinya Abdullah akan mengantarkan sepeda motor ke rumah anda, contoh kalimat simple future dengan deliver. 
  6. They do not deliver prize to my bouse artinya mereka tidak mengirim hadiah ke rumah saya. Contoh kalimat simple present negatif dengan deliver.
  7. Salisa is delivering your message with E-mail artinya Salisa sedang menyampaikan pesan anda dengan E mail. Contoh kalimat present continuous dengan delivering.
  8. Why do you deliver this fruit to school? artinya Mengapa kamu mengirim buah ini ke sekolah? Contoh kalimat Tanya simple present dengan deliver.
  9. They will not deliver shoes today artinya Mereka tidak akan mengantarkan sepatu pada hari ini. contoh kalimat simple future negatif dengan deliver.
  10. Are they delivering fish from ship now? artinya Apakah mereka sedang mengirimkan ikan dari kapal sekarang?. Contoh kalimat tanya dengan kata delivering pada present continuous.

Penggunaan Delivered

Delivered adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Deliver. Delivered termasuk kata kerja regular verb, Delivered artinya mengantarkan atau menyampaikan atau mengirimkan. Delivered digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Delivered sebagai berikut

  1. Laela delivered this laptop to your house yesterday artinya Laela mengantar laptop ini ke rumah anda kemarin
  2. They delivered TV to my house last week artinya Mereka mengirim TV ke rumah saya minggu lalu
  3. They delivered cows to Kediri by truck artinya Kami mengantarkan Sapi ke Kediri dengan truk.
  4. Forgive me, I haven’t delivered salary to you artinya Maafkan saya, saya belum mengirim gaji kepada anda. Contoh kalimat present perfect negatif dengan delivered.
  5. Farikha gave me a present yesterday where as I had just delivered flower to her house artinya Farikha memberi saya hadiah kemarin dimana saya baru saja mengirimkan bunga ke rumahnya. I had just delivered flower to her house adalah contoh Kalimat menggunakan tenses past perfect tense
  6. We will have delivered your book when someone asked us to stop Artinya Kami akan sudah mengantarkan buku anda Ketika seseorang menyuruh Kami untuk berhenti. We will have delivered your book adalah contoh kalimat yang menggunakan tenses future perfect tense
  7. We have delivered fish to Japan for 3 years artinya Kami sudah mengirim ikan ke Jepang selama 3 tahun, Contoh kalimat tenses present perfect tense dengan delivered.
  8. Has Fadli delivered my laptop to your house? artinya Sudahkah Fadli mengantarkan laptop saya ke rumah anda? Contoh kalimat tanya present perfect tense dengan delivered.
  9. They have delivered cement to your house since we visited their house artinya Mereka sudah mengantarkan semen ke rumah anda sejak kami berkunjung ke rumah mereka. They have delivered cement adalah kalimat yang menggunakan tenses present perfect tense
  10. This bread was delivered up to them artinya roti ini dikirim kepada mereka.

Perbedaan Deliver dan Delivered

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Deliver, Delivered, Delivered di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Deliver, Delivered, Delivered sebagai berikut 

  1. Deliver adalah bentuk verb 1, Deliver digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Delivered adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Deliver, Delivered digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you

Posting Komentar untuk "Deliver, Delivered, Delivered Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close