Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Avoid, Avoided, Avoided Artinya, Penggunaan dan Perbedaannya

Apa artinya Avoid, Avoided, Avoided?

Avoid, Avoided, Avoided adalah bentuk perubahan kata di dalam bahasa inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Avoid, Avoided, Avoided artinya Menghindari atau mencegah. Tetapi penggunaan Avoid, Avoided, Avoided di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Avoided bisa berarti telah menghindari, seperti kalimat He has avoided this road artinya dia sudah menghindari jalan ini.

Avoid, Avoided, Avoided Artinya, Penggunaan dan Perbedaannya
Gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Avoid dan Avoided

Penggunaan Avoid 

Avoid digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Avoid, bisa juga ditulis Avoids apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous avoid bisa ditulis avoiding karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, avoid tetap ditulis avoid dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata avoid sebagai berikut :

  1. She always avoids this way artinya Dia (wanita) selalu menghindar jalan ini. Contoh kalimat simple present dengan avoid, penambahan s kepada kata avoid karena menggunakan subjek She.
  2. He avoids the broken road artinya dia menghindari jalan yang rusak. penambahan s kepada kata avoid karena menggunakan subjek He.
  3. Will they avoid from your village? artinya Apakah mereka akan menghindar dari desa anda. contoh kalimat tanya simple future dengan avoid
  4. Why do you avoid to my house? artinya Mengapa dia menghindar ke rumah saya?, contoh kalimat tanya simple present dengan avoid.
  5. I don't avoid from mistakes artinya saya tidak menghindar dari kesalahan. Contoh kalimat simple present negative dengan avoid.
  6. We're avoiding from plane fire artinya Kami sedang menghindar dari tembakan pesawat. Tenses menggunakan present continuous maka avoid diberikan imbuhan –ing menjadi avoiding.
  7. Why does Salisa avoid from Agus? artinya Mengapa Salisa menghindar dari Agus? Contoh kalimat Tanya simple present dengan avoid.
  8. My teacher will avoid the crowds on the highway artinya Guru saya akan menghindar dari keramaian di jalan raya, contoh kalimat simple future dengan avoid
  9. Will you avoid to your village? artinya Apakah anda akan menghindar ke desa anda?. Tenses menggunakan present continuous maka ban diberikan imbuhan –ing menjadi avoiding.
  10. Are they avoiding insect attacks? Artinya apakah mereka sedang menghindari serangan serangga? Tenses menggunakan present continuous maka ban diberikan imbuhan –ing menjadi banning.

Penggunaan Avoided

Avoided adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Avoid. Avoided termasuk kata kerja regular verb, Avoided artinya Menghindar atau mencegah, Avoided digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata avoided sebagai berikut

  1. He avoided from your ball artinya Dia menghindar dari bola anda
  2. Did you avoid from Budi? artinya apakah anda melarang mereka untuk melihat film? contoh kalimat tanya simple past dengan avoided.
  3. Finally, he avoided all rule in there artinya akhirnya dia menghindari semua peraturan di sana
  4. You avoided from this shoot very good artinya kamu telah menghindar dari tembakan ini sangat bagus contoh kalimat simple past dengan avoided.
  5. She has avoided her teacher for 3 months artinya dia sudah menghindari guru saya selama 3 bulan 
  6. Forgive me, I haven’t avoided their trap in this field artinya Maafkan saya, saya belum menghindari jebakan mereka di lahan ini. Contoh kalimat present perfect negatif dengan avoided.
  7. My father called me yesterday where as I had just avoided this inspection artinya teman saya memanggil saya kemarin ketika saya baru saja menghindari pemeriksaan ini. I had just avoided adalah contoh Kalimat menggunakan tenses past perfect tense dengan kata avoided.
  8. We will have avoided this lecture when our friend asked me to stay Artinya kami akan sudah menghindar kuliah ini ketika teman kami meminta saya untuk bertahan We will have avoided adalah contoh kalimat yang menggunakan tenses future perfect tense
  9. They have avoided from this war artinya Mereka sudah menghindar dari perang ini. Contoh kalimat tenses present perfect tense dengan avoided
  10. Have you avoided from my teacher? artinya Apakah kamu sudah menghindar dari guru saya. contoh kalimat tanya menggunakan tenses present perfect tense

Perbedaan Avoid dan Avoided

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Avoid, Avoided, Avoided di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Avoid, Avoided, Avoided sebagai berikut 

  1. Avoid adalah bentuk verb 1, Avoid digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Avoided adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Avoid, Avoided digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.

Posting Komentar untuk "Avoid, Avoided, Avoided Artinya, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close