Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ban, Banned, Banned Artinya, Penggunaan dan Perbedaannya

Apa artinya Ban, Banned, Banned?

Ban, Banned, Banned adalah bentuk perubahan kata di dalam bahasa inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Ban, Banned, Banned artinya Melarang. Tetapi penggunaan Ban, Banned, Banned di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Banned bisa berarti telah Melarang, seperti kalimat They have banned this advertisement on their website artinya Mereka sudah melarang iklan ini di website mereka.

Ban, Banned, Banned Artinya, Penggunaan dan Perbedaannya
Gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Ban dan Banned

Penggunaan Ban 

Ban digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Ban, bisa juga ditulis Bans apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous ban bisa ditulis banning karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, ban tetap ditulis ban dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata ban sebagai berikut :

  1. He always forbids me to see him artinya Dia selalu melarang saya untuk melihat dia. Contoh kalimat simple present dengan land
  2. we have to ban this game artinya kami harus melarang permainan ini.
  3. they will ban you from uploading videos there artinya mereka akan melarang anda mengupload video di sana. contoh kalimat simple future dengan ban.
  4. Why does he ban me to sing the song?,artinya Mengapa dia melarang saya menyanyikan lagu?, contoh kalimat tanya simple present dengan ban.
  5. they don't ban you to smoke artinya mereka tidak melarang anda merokok. Contoh kalimat simple present negative dengan ban.
  6. Salisa is banning her students from class artinya Salisa sedang melarang muridnya di kelas. Tenses menggunakan present continuous maka ban diberikan imbuhan –ing menjadi banning.
  7. Why do you ban them to eat? artinya Mengapa kamu melarang mereka makan? Contoh kalimat Tanya simple present dengan ban.
  8. Annisa doesn't ban you to go to Surabaya artinya Annisa tidak melarang anda pergi ke surabaya, contoh kalimat simple present negatif dengan ban.
  9. Will you ban me tomorrow? artinya Apakah anda akan melarang saya besok?. Tenses menggunakan present continuous maka ban diberikan imbuhan –ing menjadi banning.
  10. are you banning them from playing there?? Artinya apakah kamu sedang melarang mereka bermain di sana?Tenses menggunakan present continuous maka ban diberikan imbuhan –ing menjadi banning.

Penggunaan Banned

Banned adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja  Ban. Banned termasuk kata kerja regular verb, Banned artinya Melarang, Banned digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata banned sebagai berikut

  1. Laili banned me for visiting her artinya Laili melarang saya untuk mengunjungi dia
  2. Did you ban them for watching Movie? artinya apakah anda melarang mereka untuk melihat film? contoh kalimat tanya simple past dengan banned.
  3. Finally, he banned all rule from you artinya akhirnya dia melarang semua peraturan dari anda.
  4. They did not ban their child to sing artinya Mereka tidak melarang anak mereka untuk bernyanyi. contoh kalimat simple past negative dengan banned.
  5. She has banned me for using her Camera artinya dia melarang saya untuk menggunakan kamera dia 
  6. Forgive me, I haven’t banned them for swimming there artinya Maafkan saya, saya belum melarang mereka untuk berenang di sana. Contoh kalimat present perfect negatif dengan banned.
  7. My father warned me yesterday where as I had just banned them artinya Ayah saya memanggil saya kemarin dimana saya baru saja menyunting tulisan saya. I had just banned adalah contoh Kalimat menggunakan tenses past perfect tense dengan kata banned.
  8. We will have banned this music when our father asked me to go Artinya kami akan melarang musik ini ketika ayah kami meminta saya untuk pergi. We will have banned adalah contoh kalimat yang menggunakan tenses future perfect tense
  9. We have banned them for 3 months artinya Kami sudah melarang mereka selama 3 bulan. Contoh kalimat tenses present perfect tense dengan banned.
  10. Faradilla has banned her student in café since I said something to her artinya Faradilla sudah melarang siswanya di kafe sejak saya berkata sesuatu kepada dia. Faradilla has banned adalah kalimat yang menggunakan tenses present perfect tense

Perbedaan Ban dan Banned

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Ban, Banned, Banned di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Ban, Banned, Banned sebagai berikut 

  1. Ban adalah bentuk verb 1, Ban digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Banned adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Ban, Banned digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.

Posting Komentar untuk "Ban, Banned, Banned Artinya, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close