Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Manfaat Bermain Tenis Meja untuk Kesehatan

 Apa itu Permainan Tenis Meja?

Tenis meja adalah salah satu olahraga yang digemari oleh masyarakat indonesia, Tenis meja disebut juga dengan nama pingpong suatu jenis olahraga permainan tenis meja bisa dilakukan secara sendirian atau berpasangan. Permainan tenis meja bisa dilakukan di dalam ruangan atau diluar ruangan, Permainan tenis meja bahkan diadakan perlombaan sampai di tingkat kelurahan, kecamatan ataupun Nasional dan Internasional.

3 Manfaat Bermain Tenis Meja untuk Kesehatan
gambar 1.0. manfaat bermain tenis meja

Apa Manfaat Bermain Tenis Meja Bagi Kesehatan?

Berikut 3 manfaat bermain tenis meja untuk kesehatan dan penjelasannya. 

  1. Meningkatkan koordinasi tangan mata anda
  2. Mengembangkan Kesehatan Mental anda
  3. Membuat diri awet muda

Penjelasannya sebagai berikut 

1. Meningkatkan koordinasi tangan dan mata anda

Permainan tenis meja akan menstimulus atau merangsang ketajaman mata dan tangan anda, dimana anda harus fokus dengan datangnya bola ke arah anda begitu juga tangan anda harus dengan cepat dan tangkas di dalam mengembalikan bola yang datang ke arah musuh atau lawan anda. Ketika anda seing memainkannya maka otomatis koordinasi tangan dan mata anda akan meningkat dengan sempurna.

2. Mengembangkan Kesehatan Mental anda

Di zaman teknologi sekarang yang semuanya serba mudah, membuat hubungan orang yang satu dengan yang lain menjadi sangat jarang dan mengakibatkan kurang komunikasi antara yang satu dengan yang lain, hal tersebut sangat tidak baik bagi perkembangan mental seseorang, dimana manusia adalah makhluk social yang seharusnya berhubungan satu dengan yang lain, saling bercengkerama, saling tolong menolong dan sebagainya. Ketika anda bermain tenis meja maka anda akan berinteraksi dengan teman anda, baik anda tertawa, terkejut Ketika mendapatkan smash, ataupun anda berbincang dengan teman anda setelah anda bermain tenis meja dengannya

3. Membuat diri lebih Awet Muda

Ketika anda mengeluarkan keringat karena bermain tenis meja, Ketika anda tertawa bersama dengan teman anda, Ketika anda fokus untuk mengejar ketertinggalan skor pertandingan. maka sejenak anda bisa melupakan beban masalah yang menghimpit anda, hal ini sangat bagus untuk memperbaiki emosi anda, pikiran anda, tubuh menjadi lebih rileks, hati anda merasa senang, lapang dan Bahagia, sehingga anda bisa lebih awet muda dari yang sebelumnya.

Demikian artikel 3 manfaat tenis meja untuk Kesehatan, jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman atau sahabat anda. apabila saudara mempunyai pertanyaan silakan tulis melalui kolom komentar di bawah


Posting Komentar untuk " 3 Manfaat Bermain Tenis Meja untuk Kesehatan"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close