Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beasiswa Sarjana dan Pasca Sarjana Brunei Darusalam

Pemerintah Brunei Darussalam membuka beasiswa/scholarship bagi setiap warga negara Asean, Persemakmuran Inggris dan Negara yang tergabung dengan OKI. Beasiswa yang ditawarkan berupa pendidikan sarjana dan beasiswa pasca Sarjana. Adapun untuk meraih beasiswa tersebut kami memberikan beberapa tips dan saran sebelum melamar beasiswa 
  1. Persiapkan kemampuan bahasa inggris anda.. karena bahasa tersebut adalah bahasa international
  2. Apabila ragu-ragu terhadap kebenaran tulisan anda. Anda dapat minta tolong orang lain atau menyewa penerjemah untuk mengkoreksi tulisan anda. Hal ini sangat penting. Karena banyaknya pelamar yang melamar beasiswa tersebut sehingga apabila terdapat salah ketik atau salah pola bahasanya bisa menimbulkan kesan negatif untuk anda di mata tim seleksi beasiswa. 
  3. Scan dan fotokopi dokumen dengan bagus dan sempurna. Jangan sampai ada gambar yang terpotong atau hilang karena posisi Scanner yang kurang fixed
  4. Persiapkan segera dokumen fisik seperti Pasport, Visa dan sebagainya. Karena anda akan tinggal di negara yang bukan negara anda, sehingga anda adalah warga negara Asing. 
  5. Pelajari budaya, peraturan hukum dan adat istiadat di negara tujuan, supaya anda tidak mengalami culture shock ketika tinggal di sana, mengingat anda tidak berdomisili hanya satu dua hari di sana, tapi bertahun-tahun. 
Detail Beasiswa

Kementerian luar negeri Brunei Darussalam mengundang pencari beasiswa di bawah skema beasiswa 2020/2021 Beberapa kampus yang menjadi lokasi beasiswa tersebut ialah 
Universitas Brunei Darussalam
UNISSA BRUNEI

4. Politeknik Brunei 
Politeknik Brunei
Kriteria Pelamar adalah dari warga negara yang mengikuti ASEAN, persemakmuran Inggris dan anggota negara OKI Usia pelamar adalah diantara 18-25 tahun untuk program sarjana dan diploma, sedangkan untuk program S2 tidaklah melewati usia 35 tahun per 31 Jul 2020 Beasiswa tidaklah diberikan kepada warga negara Brunei Darussalam. 
Beasiswa dari negara Brunei Darussalam juga menawarkan fasilitas yang menarik bagi pelamar beasiswa. Di antaranya ialah 
  1. Bebas biaya ujian, orientasi, registrasi selama program berlangsung 
  2. Tiket pesawat gratis ketika berangkat ke Brunei Darussalam, dan ketika kembali dari.brunei Darussalam.
  3. Akomodasi gratis selama tinggal di asrama kampus.
  4. Akomodasi hidup bulanan selama 500 dollar brunei perbulan selain akomodasi 150.dollar Brunei untuk lauk pauk bulanan dan 600 dollar brunei untuk pembelian buku.
Peraturan beasiswa dari pemerintah brunei Darussalam juga harus dipatuhi oleh penerima beasiswa. Diantaranya yakni ; 
  1. Penerima beasiswa tidak boleh mendapatkan beasiswa dari program beasiswa lainnya.
  2. Penerima beasiswa tidak diperbolehkan membawa anggota keluarga selama masa studi di Brunei.
  3. Penerima beasiswa tidak diperbolehkan menerima pekerjaan selama menjalani masa studi di Brunei Darussalam.
  4. Penerima beasiswa diharuskan mematuhi segala peraturan dan regulasi beasiswa.
  5. Melanggar peraturan dan regulasi di universitas.
  6. Menghargai budaya dan adat istiadat agama di Brunei Darussalam.
  7. Mematuhi peraturan dan regulasi pemerintah Brunei Darussalam.
  8. Segera meninggalkan Brunei ketika program telah selesai. 
 Anda dapat mendownload file proposal beasiswa pada link Form Aplikasi beasiswa 2020/2021 Form Aplikasi yang sudah didownload harus diisi lengkap dan diperiksa oleh Kementerian luar Negeri dari dari negara pelamar.
Setiap Pelamar diminta untuk mendaftarkan form bersih  catatan criminal dari Lembaga Keamanan Nasional atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Indonesia, Dimana dalam SKCK tersebut menunjukkan bahwa pelamar bebas dari catatan criminal. Form Aplikasi pelamar harus dikirim ke email applyBDGS2020@mfa.gov.bn dengan maksimum kapasitas File sebesar 10 MB dan disimpan dalam bentuk Zip dengan format dokumen ms.Word/PDF/JPEG Setiap pelamar harus melamar ke Universitas Brunei Darussalam dengan melengkapi form aplikasi online melalui https://apply.ubd.edu.bn/orbeon/uis-welcome/.. Tanggal penutupan pengiriman berkas lamaran ialah tidak lebih dari 14 Februari 2020. 
untuk informasi versi website resminya anda dapat mengakses pada tautan di bawah ini

Posting Komentar untuk "Beasiswa Sarjana dan Pasca Sarjana Brunei Darusalam"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close