Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Produk Amerika Yang Anda Gunakan Setiap Hari

Sudahkah anda mengetahui bahwa aktifitas anda sehari-hari sangat bersinggungan dengan produk-produk buatan amerika, bahkan mayoritas dari anda sangat sulit untuk melepaskan diri dari ketergantungan produk amerika. Berikut produk-produk yang terus anda gunakan setiap hari.

1. Kedelai Impor
Tahu tempe yang merupakan makanan favorit rakyat indonesia tentunya menggunakan bahan baku kedelai, kedelai yang digunakan harus berkualitas dan mampu dengan mudah untuk mengembang, dimana 1 kg kedelai impor dapat dijadikan tempe seberat 1,8 kg, sementara untuk 1 kg kedelai lokal hanya bisa dijadikan 1,4 kg tempe. Jadi para pengusaha tahu tempe lebih memilih menggunakan produk kedelai impor sebagai bahan baku mereka. Dimana kedelai impor didatangkan dari negeri amerika serikat, berton-ton jumlahnya. Selain masalah stok, kebutuhan kedelai nasional yang belum bisa mencukupi rakyat indonesia.

2. Google
produk Amerika
Logo Google

Setiap generasi milineal, bahkan generasi senior pun setiap hari akan selalu bersinggungan dengan produk google, beberapa dari kita juga mengandalkan penghasilan dari produk google, seperti gojek dan grab yang membutuhkan google map, google play serta android untuk menjalankan produk mereka,
Youtuber Ria Ricis, Atta Halilintar, Sabyan dan lain lain yang mengandalkan youtube sebagai pundi-pundi pendapatannya, generasi millenial juga sering mencari informasi melalui video-video interaktif yang terdapat di kanal youtube. Sebagaimana diketahui youtube juga merupakan produk dari google.
Google sebuah perusahaan yang berkantor di California Amerika Serikat mempunyai beberapa produk turunan seperti gmail untuk berkirim pesan dengan email, youtube sebagai wadah bertukar dan melihat video, android untuk menjalankan aplkasi anda di handphone kesayangan anda, google search sebagai mesin pencari informasi di internet, sulit bukan bagi anda untuk lepas dari produk-produk google? 

3. Media Sosial (Facebook, Whats App, Instagram)
Logo Facebook
Setiap bangun tidur diantara kita, bahkan mayoritas dari kita akan melihat notifikasi dari pesan masuk di Whatss App, facebook atau instagram. Sehari tak mungkin kita bisa lepas dari whats app, whats app adalah aplikasi android yang merupakan milik facebook telah menggantikan peran sms dan telepon seluler bagi jutaan masyarakat indonesia.Whats app juga merupakan media yang efektif untuk melakukan pemasaran, membangun jejaring sosial, dan berkomunikasi dengan manusia lainnya.
Selain Whats App terdapat Instagram yang juga milik facebook, sebuah media sosial tempat memajang foto-foto menarik dari aktifitas perjalanan, barang yang baru kita beli, atau hanya bersosmed ria dengan rekan-rekan sedunia maya,  
Facebook merupakan media sosial digital pertama yang digemari masyarakat indonesia untuk melakukan pemasaran, berbagi ide politik, menyambung kekerabatan dengan teman lama dan sebagainya Facebook yang awalnya berbasis situs web telah berkembang merambah aplikasi android dalam penggunaannya. Facebook merupakan perusahaan yang juga berkantor di California Amerika Serikat. Dari semua pembaca yang mampir di sini tentunya mempunyai akun di whats app atau Facebook atau Instagram juga bukan?

4. Microsoft Office (Word, Power Point, Excel)
Dengan apa anda mengerjakan tugas anda, makalah anda, skripsi anda, pasti anda menjawabnya dengan microsoft office, dengan power point bukan? Software mirosoft word sudah menjadi kebutuhan umum masyarakat indonesia untuk mengetik, membuat surat, membuat laporan dan melakukan pekerjaan kantoran lainnya. Ms, word merupakan produk dari perusahaan Microsoft yang berbasis di amerika serikat.  Sistem operasi yang berjalan di laptop anda seperti windows 7, windows XP, atau windows 10 juga merupakan hasil karya microsoft,. Sulit juga bagi anda untuk lepas dari ketergantungan terhadap produk-produk microsoft.

Posting Komentar untuk " 4 Produk Amerika Yang Anda Gunakan Setiap Hari"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close