Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aim, Aimed, Aimed Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Aim, Aimed, Aimed?

Aim, Aimed, Aimed adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Aim, Aimed, Aimed artinya mengarahkan, membidik, bermaksud sedangkan apabila berfungsi sebagai kata benda (nominal) maka aim artinya arah, bidikan, tujuan, sasaran, obyek. 

Menurut Kamus Oxford, Dalam bentuk kata kerja (verb), pengertian aim /ām/ adalah (1) mengarahkan atau mengarahkan (senjata atau kamera) pada suatu sasaran, mengarahkan (suatu benda atau pukulan) kepada seseorang atau sesuatu, mengarahkan informasi, suatu produk, atau tindakan terhadap (kelompok tertentu). (2) mempunyai niat untuk mencapai.

Dalam bentuk kata benda (noun), pengertian aim /ām/ adalah maksud atau maksud; hasil yang diinginkan, atau mengarahkan senjata atau benda pada sasaran. Penggunaan Aim, Aimed, Aimed di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan,

Penggunaan Aim

Aim digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Aim, bisa juga ditulis Aim apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Aim bisa ditulis Aiming, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Aim tetap ditulis Aim dengan modal will. 11 Contoh kalimat dengan kata Aim di bahasa Inggris sebagai berikut :

  1. I do not aim to demand a salary from you artinya Saya tidak bermaksud meminta gaji dari Anda.
  2. They do not aim to learn Arabic artinya Mereka tidak bertujuan untuk belajar bahasa Arab.
  3. New Japanese whisky rules aim to deter imposters artinya Peraturan wiski Jepang yang baru bertujuan untuk mencegah penipu.
  4. The British government aims to ban the use of smartphones in schools to study artinya Pemerintah Inggris bertujuan untuk melarang penggunaan ponsel pintar di sekolah untuk belajar
  5. I didn't aim to eat at your stall artinya Aku tidak bermaksud untuk makan di warungmu.
  6. My father sent me to school here so that I could be independent artinya Ayahku menyekolahkanku di sini agar aku bisa mandiri.
  7. Agrarian reform aims to organize assets and access artinya Reforma agraria bertujuan untuk menata aset dan akses.
  8. Organizing coordination meetings aims to improve the welfare of students artinya Penyelenggaraan rapat koordinasi bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan peserta didik.
  9. Mangrove tourism in Sumenep aims to preserve the environment artinya Wisata mangrove di Sumenep bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan.
  10. The corporate activities held aim to detect early and prevent stunting artinya Kegiatan korporasi yang diadakan bertujuan untuk mendeteksi dini dan mencegah stunting.
  11. Ramadhan safari activities aim to strengthen friendship artinya Kegiatan safari Ramadhan bertujuan untuk mempererat silaturahmi.

Penggunaan Aimed

Aimed adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Aim. Aimed termasuk kata kerja regular verb, Aimed artinya bertujuan atau bermaksud. Aimed digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 8 Contoh kalimat dengan kata Aimed di Bahasa Inggris sebagai berikut

  1. The government is holding a cheap necessities bazaar aimed at preventing the impact of inflation artinya Pemerintah mengadakan bazar sembako murah yang bertujuan untuk mencegah dampak inflasi.
  2. The increase in student tuition fees is aimed at building school buildings artinya Kenaikan SPP siswa ditujukan untuk pembangunan gedung sekolah.
  3. The speech he delivered was aimed at persuading his listeners artinya Pidato yang disampaikannya bertujuan untuk membujuk para pendengarnya.
  4. The 1955 elections aimed to elect members of the constituent assembly artinya Pemilu tahun 1955 bertujuan untuk memilih anggota majelis konstituante.
  5. This website is aimed at the above 18 years artinya Situs web ini ditujukan untuk usia 18 tahun ke atas.
  6. They had aimed to watch this match live from the stadium artinya Mereka bermaksud menonton pertandingan ini langsung dari stadion.
  7. She aimed at your smartphone artinya Dia membidik ponsel pintarmu.
  8. Benjamin aimed to buy my cycle artinya Benjamin bermaksud membeli sepeda saya.

Perbedaan Aim dan Aimed

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Aim, Aimed, Aimed di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Aim, Aimed, Aimed sebagai berikut 

  1. Aim adalah bentuk verb 1, Aim digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Aimed adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Aim, Aimed digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you..


Posting Komentar untuk "Aim, Aimed, Aimed Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close