Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mriksani Artinya dan Contoh Kalimatnya di Bahasa Jawa

 Apa yang dimaksud dengan kata mriksani di bahasa Jawa?

Mriksani artinya menengok atau melihat di bahasa Indonesia, deleng merupakan bentuk kata krama yaitu jenis kata yang digunakan untuk berbicara dengan orang yang lebih tua atau yang kita hormati.

Mriksani Artinya dan Contoh Kalimatnya di Bahasa Jawa

Berikut adalah 10 contoh kalimat dengan kata mriksani di bahasa Jawa dan artinya di bahasa Indonesia, apabila saudara mempunyai pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar di bawah.

  1. Pangapunten mas Budi kulo bade mriksani tanduran pari kulo ten griyo artinya mohon maaf mas Budi saya tadi akan melihat tanaman padi saya di rumah

  2. Mas kulo bade mriksani ibu ten deso artinya mas saya akan menengok ibu di desa

  3. Sampean nopo bade mriksani lare sampeyan artinya Anda apa akan menengok anak anda.

  4. Yugo kulo dereng wanton mriksani bijine piyambak semester niki artinya anak saya belum berani melihat nilainya sendiri semester ini.

  5. Kulo sampun mriksani wingi jahitane mas Bayu niku sae lan kiat artinya Saya sudah melihat kemarin jahitannya mas Bayu itu bagus dan kuat.

  6. Kulo mboten ajrih menawi diutus mriksani ulo ten saben artinya Saya tidak takut jika disuruh melihat ular di sawah.

  7. Terose mas Wahyu sampun mriksani krambil ingkang bade dipendet artinya kata mas katanya mas Wahyu sudah menengok kelapa yang akan diambil.

  8. Wau siang kulo sampun mriksani meja ingkang di damel ten mriko hatinya tadi siang Saya sudah melihat meja yang dibuat di sana.

  9. Alhamdulillah mas Wahyu sampun mriksani simbah ten rumah sakit, kadose simbah singgah sampun saras artinya Alhamdulillah mas Wahyu sudah menengok nenek di rumah sakit katanya nenek sudah sembuh.

  10. Doktere wau mriksani mbake sekedap kemawon artinya dokternya tadi menengok kakak sebentar saja.

Posting Komentar untuk "Mriksani Artinya dan Contoh Kalimatnya di Bahasa Jawa"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close