Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lasik Mata, Solusi untuk Mata Minus, Mata Silindris Melihat Dunia Tanpa Kacamata

 Mata memiliki fungsi yang sangat penting bagi tubuh manusia dengan mata manusia bisa melihat alam semesta dengan mata manusia bisa bekerja belajar dan sebagainya. Mata membutuhkan vitamin dan nutrisi supaya dia bisa bekerja dengan baik, layaknya mesin yang perlu asupan bahan bakar karena dia harus bekerja dengan sempurna.

Mata yang mengalami kekurangan vitamin, nutrisi atau memiliki kelainan membuat pemiliknya merasa mengalami kekurangan. Kekurangan pada mata atau kelainan pada mata seperti rabun mata jauh, rabun mata dekat, mata juling, mata silindris ataupun buta warna. Hal-hal tersebut bisa diatasi dengan menggunakan kacamata cembung atau kecamatan cekung menyesuaikan dengan jenis cacat mata yang dialami.

Namun terdapat metode yang lebih ampuh untuk membuat anda melihat dunia tanpa menggunakan kacamata, metode tersebut dinamakan dengan metode Lasik Mata. Pada kegiatan operasi lasik mata dokter akan melakukan operasi di mata Anda menggunakan sinar laser, Anda jangan khawatir karena dokter sudah berpengalaman terhadap kegiatan operasi mata dan pasti semua bisa berjalan dengan aman sesuai dengan standar kesehatan yang berlaku.

Sebagaimana yang diceritakan oleh saudara saya yang bekerja sebagai seorang ASN di Pulau Batam, dia menderita penyakit cacat mata minus, sehingga dia membutuhkan kacamata untuk membantunya melihat dengan jelas benda ataupun tulisan yang berada jauh di depannya. Setelah bekerja dan memiliki cukup uang maka dia memilih untuk melakukan operasi lasik mata di sebuah tempat pengobatan mata di Jakarta.

Setelah dilakukan operasi lasik mata, Alhamdulillah matanya bisa melihat sempurna, namun setelah dioperasi dia harus tetap menggunakan perban dalam beberapa hari, setelahnya perban baru boleh dibuka dan matanya bisa melihat dengan normal tanpa menggunakan kacamata.

Apabila saudara berminat untuk melakukan penyembuhan mata minus. Anda bisa menggunakan operasi lasik mata, Dengan memahami hal hal sebagai berikut.


Apa itu Lasik Mata?

Sebagaimana tertulis pada website klinikmatanusantara.com, LASIK merupakan kepanjangan dari Laser Assisted In-Situ Keratomileusis, pengertian lasik adalah tindakan medis yang menghasilkan penglihatan yang lebih baik bagi para pasien. Kegiatan lasik memanfaatkan laser untuk membentuk kembali kornea, atau bagian yang jernih dan bulat pada bagian depan mata. Prosedur ini dapat dilakukan pada pasien yang mengalami kelainan refraksi sebagai berikut:

  • Kelainan refraksi,
  • Rabun jauh/mata minus (miopia),
  • Rabun dekat/mata plus (hipermetropia)
  • Mata silinder (astigmatisme).

Lasik Mata, Solusi untuk Mata Minus, Mata Silindris Melihat Dunia Tanpa Kacamata

Bagaimana tata cara (Prosedur) Operasi LASIK?

Menurut Situs Alodokter, Operasi LASIK umumnya berlangsung selama 30 menit. TataCara operasi Lasik mata dilakukan dengan tahapan berikut :

  • Pasien akan diminta untuk berbaring di kursi khusus.

  • Pasien mungkin akan diberikan obat agar bisa lebih tenang selama menjalani prosedur.

  • Pasien akan diberikan anestesi lokal berbentuk obat tetes mata agar tidak merasakan sakit saat operasi.

  • Dokter akan menggunakan sebuah alat untuk menahan kelopak agar tetap terbuka setelah anestesi diberikan.

  • Dokter akan meminta pasien untuk fokus melihat ke satu titik cahaya selama proses operasi.

  • Dokter akan memasangkan cincin penghisap di mata.

  • Dokter akan mulai membuat sayatan kecil pada permukaan bola mata dengan menggunakan pisau bedah kecil atau laser.

  • Dari sayatan ini kemudian akan dibentuk lipatan pada kornea. Pembedahan ini bertujuan untuk mengubah bentuk kornea yang hendak diperbaiki sesuai kebutuhan.

  • Setelah selesai, kornea mata akan ditutup kembali dan lipatan akan melekat dengan sendirinya tanpa memerlukan jahitan.


  • Di Mana Tempat Untuk Melakukan Operasi Lasik Mata yang terpercaya?

  • Anda harus dengan cermat memilih tempat operasi lasik mata anda, karena itu Kami menyarankan kepada anda sebuah lembaga yang sudah berpengalaman dan terpercaya melakukan kegiatan operasi yang sudah matang maka tersebut adalah kmn Eyecare yang berada di Kemayoran, Kebon Jeruk, Jakarta Selatan dan Semarang.

  • Sebagaimana tertulis pada testimoni beberapa tokoh masyarakat yang telah melakukan operasi lasik mata di KMN Eyecare. 

Bagaimana Testimoni Pasien yang sudah melakukan Lasik mata di KMN EyeCare?

Beberaoa masyarakat baik berasal dari kalangan sipil atau militer telah melakukan operasi Lasik mata di KMN Eyecare, berikut beberapa testimoni dari mereka :

DINDA HAUW, Model dan Artis Indonesia

Dinda Hauw seorang artis dan model indonesia yang berasal dari palembang menuliskan testimoninya setelah melakukan operasi lasik mata di kmn eyecare "Dan ternyata operasinya juga pun gak lama, gak makan waktu. Malah satu mata aku aja itu cuma 20 detik, yang lama itu justru kayak biusnya itu mungkin setengah jam. Tapi menurut aku menegangkannya diawal sih. Ternyata LASIK itu bener-bener membuat mata jernih dan memang gak butuh kacamata lagi sih, memang gak menyesal untuk LASIK"


Lasik Mata, Solusi untuk Mata Minus, Matas Silindris Melihat Dunia Tanpa Kacamata


Poppy Bunga, Model dan Artis Indonesia

Bunga seorang artis dan model Indonesia yang berasal dari Jakarta mengharuskan testimoninya setelah melakukan operasi Lasik mata  "Awalnya itu karna aku bener-bener wah parno banget karna matanya bakal dilaser atau segala macam. Tapi ternyata itu prosesnya sangat cepat sekali dan tidak ada yang namanya disuntik-suntik infus atau segala macam, itu gak ada sama sekali. Dan aku kaget, cepet banget cuma 7 detik doang, 7 detik itu langsung selesai. So far pengalaman di KMN sangat menyenangkan dan sangat puas"

Jadi setelah sekilas ulasan tentang Lasik mata sebagai solusi untuk mengobati penyakit mata minus, mata silindris ataupun mata katarak, maka sudah saatnya bagi anda merencanakan pengobatan mata Anda di KMN Eyecare, yang mana akan membuat anda lebih percaya diri dan mudah dalam beraktivitas, informasi lebih lanjut silahkan klik pada link di bawah

Posting Komentar untuk "Lasik Mata, Solusi untuk Mata Minus, Mata Silindris Melihat Dunia Tanpa Kacamata"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close