Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Contoh kalimat peribahasa dengan kata dimakan dan artinya di bahasa Indonesia

 Buatlah 5 contoh kalimat peribahasa dengan kata dimakan dan artinya di bahasa Indonesia?

Menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) pengertian Dimakan (di·ma·kan) adalah v (1) ki dimusnahkan; dirusakkan; dihabiskan: contoh kalimat = rumahnya habis dimakan api; pagar besinya keropos dimakan karat; (2) mendapat penyakit: contoh kalimat = kakinya dimakan air, mendapat penyakit kulit, terutama di antara jari kaki krn bekerja di sawah;telah habis maka dimakan ,  contoh peribahasanya dengan kata dimakan = Yang dimakan rasa, yang dilihat rupa, yang didengar bunyi adalah segala pekerjaan itu hendaklah dikerjakan sebaik mungkin.

5 contoh kalimat peribahasa dengan kata dimakan dan artinya di bahasa Indonesia

Berikut adalah 5 contoh kalimat peribahasa dengan kata dimakan dan artinya di bahasa Indonesia, apabila saudara mempunyai pertanyaan silakan tulis melalui kolom komentar di bawah.

  1. Sebagai pertemuan buah simalakama dimakan bagi Bapak tidak dimakan mati ibu artinya menghadapi suatu masalah yang sangat sulit; berada dalam keadaan yang serba salah.
  2. Lagi ada jangan dimakan, sudah habis baru dimakan artinya sewaktu ada pencaharian, jangan diganggu harta simpanannya, tetapi apabila tiada pencaharian lagi, barulah dipergunakan harta simpanan itu;
  3. Seperti tebu airnya dimakan ampasnya dibuang artinya adalah perkataan orang haruslah dipilah, mana yang baik dan mana yang buruk.
  4. Umpama buah kepayang dimakan mabuk dibuang sayang adalah sesuatu yang sangat disayangi, tetapi bersifat merusak.
  5. Air diminum rasa duri, nasi dimakan rasa sekam adalah  tidak enak makan dan minum (karena terlalu sedih dan sebagainya.

Posting Komentar untuk "5 Contoh kalimat peribahasa dengan kata dimakan dan artinya di bahasa Indonesia"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close