Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebutkan 5 tips menjaga kesehatan mata dan penjelasannya?

Sebutkan 5 tips menjaga kesehatan mata dan penjelasannya?

5 tips menjaga kesehatan mata sebagai berikut menggunakan kacamata hitam, melakukan relaksasi, melakukan pemeriksaan mata secara rutin, mengurangi penggunaan gadget terlalu lama, mengonsumsi makanan sehat.

Sebutkan 5 tips menjaga kesehatan mata dan penjelasannya?

Penjelasannya sebagai berikut :

1) Menggunakan kacamata hitam

Kacamata hitam yang anda gunakan bisa berfungsi untuk memproteksi mata dari sinar ultraviolet.

2) Melakukan relaksasi

Melihat monitor atau menatap layar hp terlalu lama akan mengurangi kemampuan mata secara perlahan, lakukan relaksasi ringan untuk melihat objek lain selama 20 menit. Hal tersebut bisa mengurangi beban kerja mata anda.

3) Melakukan pemeriksaan mata secara rutin. 

Melakukan pemeriksaan mata secara rutin kepada dokter spesialis merupakan langkah awal untuk mendeteksi penyakit gangguan mata. Deteksi dini merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan mata.

4) Mengurangi penggunaan gadget terlalu lama

Terlalu lama menatap hp atau layar monitor dapat menyebabkan mata merah, sakit kepala, nyeri leher dan pandangan menjadi kabur. Maka dari itu langkah menguranginya adalah mengurangi durasi waktu penggunaan gadget.

5) Mengonsumsi makanan sehat

Tubuh membutuhkan vitamin untuk menjaga kesehatan organnya, seperti mata, telinga dan sebagainya. Adapun vitamin yang dibutuhkan mata adalah vitamin A, C dan E, 3 jenis vitamin tersebut bisa mengurangi resiko terkena gangguan pada retina.

Vitamin dan mineral juga dapat diperoleh dari mengonsumsi buah-buahan dan sayuran seperti wortel, brokoli, bayam dan kentang.

Posting Komentar untuk "Sebutkan 5 tips menjaga kesehatan mata dan penjelasannya?"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close