Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Contoh Kalimat Wise di Bahasa Inggris dan Pengertiannya

 Apa yang dimaksud dengan wise?

Menurut Kamus Oxford, Dalam bentuk kata sifat (adjective), pengertian wise adalah memiliki atau menunjukkan pengalaman, pengetahuan, dan penilaian yang baik.

20 Contoh Kalimat Wise di Bahasa Inggris dan Pengertiannya

Berikut 20 contoh kalimat menggunakan kata wise di bahasa inggris, jika ada pertanyaan silahkan tulis pada kolom komentar dibawah.

  1. He is a wise man towards his family artinya Dia adalah orang yang bijaksana terhadap keluarganya.
  2. Use cell phones wisely and not excessively artinya Gunakan ponsel dengan bijak dan tidak berlebihan.
  3. If you are not wise in managing your money then you can be in debt and bankrupt artinya Jika Anda tidak bijak dalam mengelola uang maka Anda bisa terlilit hutang dan bangkrut.
  4. Thinking deeper is how we become wise people artinya Berpikir lebih dalam adalah bagaimana kita menjadi orang bijak.
  5. They hope that the judge can decide the case wisely artinya Mereka berharap hakim bisa memutus kasus tersebut dengan bijak.
  6. Karmila educates her children to be wise in spending money from an early age artinya Karmila mengajarkan anak-anaknya untuk bijak dalam membelanjakan uang sejak dini.
  7. Reducing smoke pollution is a wise method for tackling air pollution artinya Mengurangi polusi asap merupakan cara bijak untuk mengatasi polusi udara.
  8. The teacher taught us a wise attitude towards plants artinya Guru mengajari kami sikap bijak terhadap tanaman.
  9. Setting aside some money for savings and charity is a wise thing artinya Menyisihkan sejumlah uang untuk ditabung dan bersedekah adalah hal yang bijaksana.
  10. Watering and applying fertilizer to plants is wise artinya Menyiram dan memberi pupuk pada tanaman adalah tindakan yang bijaksana
  11. Cutting down wild trees is unwise and can lead to flooding artinya Menebang pohon liar adalah tindakan yang tidak bijaksana dan dapat mengakibatkan banjir.
  12. Wisely he gave the cat salted fish and white rice to keep it from meowing artinya Dengan bijak ia memberi kucing itu ikan asin dan nasi putih agar tidak mengeong
  13. Letting grass fill the yard is tactless and does not need to be emulated artinya Membiarkan rumput memenuhi halaman adalah tindakan yang tidak bijaksana dan tidak perlu ditiru.
  14. The headmaster's decision seemed wise in our eyes artinya Keputusan Kepala Sekolah tampak bijaksana di mata kami.
  15. A young artist named Fuji explains how to make money wisely and educated artinya Seorang seniman muda bernama Fuji menjelaskan cara menghasilkan uang dengan bijak dan terpelajar.
  16. Bawaslu Solo appealed to candidates to be wise and patient artinya Bawaslu Solo mengimbau calon harus bijak dan sabar.
  17. The Regent appealed to residents to respond wisely to the village head's choice artinya Bupati mengimbau warga menyikapi pilihan kepala desa secara bijak.
  18. Ridwan Kamil said Bey's appointment as acting governor of West Java was wise artinya Ridwan Kamil mengatakan, penunjukan Bey sebagai Pj Gubernur Jawa Barat merupakan tindakan yang bijaksana.
  19. Andi Sudirman, former governor of South Sulawesi, is a simple and wise person artinya Andi Sudirman, mantan Gubernur Sulawesi Selatan, adalah sosok yang sederhana dan bijaksana.
  20. Regent Romanus reminded the head of the Community Health Center to be wiser in leading the institution artinya Bupati Romanus mengingatkan Kepala Puskesmas agar lebih bijak dalam memimpin lembaganya.


Posting Komentar untuk "20 Contoh Kalimat Wise di Bahasa Inggris dan Pengertiannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close