Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Contoh Kalimat dengan That di Bahasa Inggris dan Pengertiannya

 Apa yang dimaksud dengan That?

Menurut kamus oxford, dalam bentuk kata ganti (pronoun), definisi that /that/ digunakan untuk mengidentifikasi orang atau hal tertentu yang diamati oleh pembicara, merujuk pada hal tertentu yang disebutkan, diketahui, atau dipahami sebelumnya.

Dalam bentuk determinan, pengertian that /that/ digunakan untuk mengidentifikasi orang atau hal tertentu yang diamati atau didengar oleh pembicara, mengacu pada hal tertentu yang disebutkan, diketahui, atau dipahami sebelumnya.

Dalam bentuk kata keterangan (adverb), definisi dari that /that/ adalah sedemikian rupa; jadi.

20 Contoh Kalimat dengan That di Bahasa Inggris dan Pengertiannya

Berikut adalah 20 contoh kalimat dengan kata ganti (pronoun) that di bahasa Inggris. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan tulis di komentar di bawah.

  1. He thought that today was Monday artinya Ia mengira hari ini adalah hari senin.
  2. They have announced before the community that the land in front of SDN 52 Kediri is theirs and legal in the eyes of the law artinya Mereka telah mengumumkan di depan masyarakat bahwa tanah di depan SDN 52 Kediri adalah milik mereka dan sah di mata hukum.
  3. Annisa's mother announced that Friday was her last day teaching at our school artinya Ibu Annisa mengumumkan bahwa hari Jumat adalah hari terakhirnya mengajar di sekolah kami.
  4. Samsul told his mother that he had become class champion this year artinya Samsul memberi tahu ibunya bahwa dia telah menjadi juara kelas tahun ini.
  5. They have concluded that cigarette smoke can harm health artinya Mereka telah menyimpulkan bahwa asap rokok dapat membahayakan kesehatan.
  6. Everyone thinks that you are a ceremonial officer artinya Semua orang berpikir bahwa Anda adalah petugas upacara.
  7. We testify that Mr. Ahmad is an excellent teacher artinya Kami bersaksi bahwa Pak Ahmad adalah seorang guru yang luar biasa.
  8. They don't know that you are a Tebuireng Jombang Islamic boarding school student artinya Mereka tidak tahu bahwa Anda adalah santri Pesantren Tebuireng Jombang.
  9. He already said that he would never steal again at your place artinya Dia sudah mengatakan bahwa dia tidak akan pernah mencuri lagi di tempatmu.
  10. We know that he took your coconuts artinya Kami tahu dia mengambil kelapamu.
  11. I already said that I would not give up trying my luck in Jakarta artinya Saya sudah mengatakan bahwa saya tidak akan menyerah mencoba peruntungan saya di Jakarta,
  12. That she is the student council president of our school is true artinya Bahwa dia adalah ketua OSIS di sekolah kami memang benar.
  13. That he became a civil servant in our city is true artinya Bahwa dia menjadi PNS di kota kami memang benar.
  14. They didn't expect that we would play recklessly to win artinya Mereka tidak menyangka kami akan bermain sembarangan untuk menang.
  15. They said the hotel that they stayed in for the event was excellent artinya Mereka mengatakan hotel tempat mereka menginap untuk acara tersebut sangat bagus
  16. He said he was responsible for that work copyright law was legal in the eyes of the law artinya Dia mengatakan dia bertanggung jawab atas karya hukum hak cipta itu legal di mata hukum.
  17. They said that Mr. Ahmad would have retired next month artinya Mereka mengatakan bahwa Pak Ahmad akan pensiun bulan depan.
  18. He didn't know that I had been a building materials trader ten years ago artinya Dia tidak tahu bahwa saya pernah menjadi pedagang bahan bangunan sepuluh tahun yang lalu.
  19. He said that TPP had been disbursed since December artinya Dia mengatakan, TPP sudah dicairkan sejak Desember.
  20. They were surprised by the announcement that the Eid holiday was only three days artinya Mereka dikejutkan dengan pengumuman bahwa libur Idul Fitri tinggal tiga hari.

Posting Komentar untuk "20 Contoh Kalimat dengan That di Bahasa Inggris dan Pengertiannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close