Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(الآنَ) Al An artinya dan Contoh Kalimatnya

Apa artinya al an (الآنَ)?

Al An adalah bentuk kata sifat di bahasa arab. Tulisan arab Al an adalah (الآنَ), Al an artinya sekarang, Kata Al an terdiri dari 3 huruf hijaiyah, yakni huruf alif, huruf lam alif dan huruf nun, Al an merupakan bentuk keterangan waktu di Bahasa Indonesia.

(الآنَ) Al An artinya dan Contoh Kalimatnya

Contoh Kalimat dengan kata Al an (الآنَ)

Berikut adalah 7 contoh kalimat dengan kata Al an (الآنَ) di bahasa Arab. Adapun warna kuning kami berikan kepada lafadz AL an (الآنَ) supaya memudahkan di dalam mempelajarinya. Apabila saudara mempunyai pertanyaan silakan tulis melalui kolom komentar di bawah

  1. مَنْ يَقُوْمُ بِتَدْرِيْسِ الرِّيَاضِيَاتِ الْآنَ فِي الْفَصْلِ؟ man yaqumu bitadrisir riyadhiyatil aana fil fashli artinya Siapa yang mengajar matematika sekarang di kelas?
  2. سَنَنْتَظِرُكَ الْآنَ هُنَا sanantadhirukal aana huna artinya Kami akan menunggumu sekarang di sini.
  3. الْآنَ أَنَا فِي الصَفِّ الْرَابِعِ al aana ana fish shoffi robi’I artinya Sekarang aku kelas 4 SD.
  4. مَنْ هُمُ الْأَوْصِيَاءُ الَّذِيْنَ مَا زَالُوْا يَعِيْشُوْنَ فِي الْفَصْلِ الْآنَ؟ man humul aushiya ul ladzina ma zaaluu ya’isyuna fil fashlil aana artinya Siapa wali yang masih tinggal di kelas sekarang?
  5. سَيُعْلِنُ الْمُعَلِّمُ عَنْ زِيَادَةِ الدَرَجَةِ الآنَ sayu’linul mu’allimu ‘an ziyadatil darojatil aana artinya Guru akan mengumumkan kenaikan kelas sekarang.
  6. سَيَذْهَبُ إِلَى الْسُوْقِ لِشِرَاءِ الْأَسْمَاكِ الْآنَ sayadzhabu ilal suqi lisyiro Il asmakil aana artinya Dia akan pergi ke pasar untuk membeli ikan sekarang.
  7. سَنُسَاعِدُكَ فِي وَاجِبَاتِكَ الْمَدْرَسِيَّةِ الْآنَ sanusa’iduka fi wajibatikal madrosiyyatil aana artinya Kami akan membantu Anda dengan pekerjaan rumah sekolah Anda sekarang.

Posting Komentar untuk "(الآنَ) Al An artinya dan Contoh Kalimatnya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close