Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Advance, Advanced, Advanced Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa yang dimaksud dengan Advance, Advanced, Advanced?

Advance, Advanced, Advanced adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb berawalan huruf A. Advance, Advanced, Advanced artinya maju atau terdepan. Menurut kamus oxford, dalam bentuk kata kerja (verb) definisi advance /ədˈvans/ adalah bergerak maju dengan tujuan, membuat atau menyebabkan untuk membuat kemajuan. Dalam bentuk kata benda (noun) definisi advance /ədˈvans/ adalah sebuah gerakan maju, suatu pengembangan atau perbaikan.

Advance, Advanced, Advanced Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

Penggunaan Advance

Advance digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Advance, bisa juga ditulis Advances apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Advance bisa ditulis advancing, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Advance tetap ditulis Advance dengan modal will. 5 Contoh kalimat dengan kata advance sebagai berikut :

  1. The invaders continued to advance to the front line artinya Penjajah terus maju ke garis depan.
  2. We are ordered to advance to attack the heart of the opponent's defense artinya Kita disuruh maju menyerang jantung pertahanan lawan.
  3. They will halt the enemy's advance artinya Mereka akan menghentikan gerak maju musuh.
  4. No one will stop our advances artinya Tidak ada yang akan menghentikan kemajuan kita.
  5. I wonder why our leader rejected your advance artinya Saya bertanya-tanya mengapa pemimpin kami menolak kemajuan Anda.

Penggunaan Advanced

Advanced adalah bentuk perubahan kedua dari kata kerja Advance. Advanced termasuk kata kerja regular verb, Advanced artinya maju atau terdepan, Advanced digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense. present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 5 Contoh kalimat dengan kata Advanced sebagai berikut

  1. Budiman advanced in the national exam last year artinya Budiman maju dalam ujian nasional tahun lalu.
  2. What is your strategy to make our football team more advanced and accomplished? Artinya Apa strategi Anda untuk membuat tim sepak bola kita lebih maju dan berprestasi?
  3. Sabrina is studying for an advanced degree artinya Sabrina sedang belajar untuk gelar yang lebih tinggi.
  4. She is in the advanced stage of her career artinya Dia berada di tahap lanjut dalam karirnya.
  5. Their game looks more advanced and aggressive than last year artinya Permainan mereka terlihat lebih maju dan agresif dibanding tahun lalu.

Perbedaan Advance dengan Advanced

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Advance dengan Advanced di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Advance dengan Advanced sebagai berikut 

  1. Advance adalah bentuk verb 1, Advance digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Advanced adalah bentuk verb 2 dan verb 3, Advanced digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.

Posting Komentar untuk "Advance, Advanced, Advanced Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close